JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sehari Jelang Coblosan,  Juliyatmono Minta Warga Gunakan Hak Pilihnya dan Jaga Kerukunan! 

Bupati sekaligus Cabup Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan pengarahan jelang Pilkada. Foto/Humas Kab
Bupati sekaligus Cabup Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan pengarahan jelang Pilkada. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar yang juga Calon Bupati,  Juliyatmono meminta warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah mendatang, pihaknya juga mengingatkan warga agar tetap menjaga kerukunan di tengah adanya perbedaan pilihan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika menghadiri halal bihalal Kelurahan, Kecamatan se Karanganyar, Senin siang (25/6/2018) kemarin.

Menurutnya dalam pesta demokrasi 27 Juni mendatang warga harus menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena partisipasi warga sangat penting untuk memilih kepala daerah lima tahun mendatang.

“Gunakan hak pilih dengan bijak untuk menentukan nasib pemerintahan di masa depan, pilihlah dengan hati nurani”, pesannya.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bertumpuk-Tumpuk Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Yang Kecelakaan dan Positif Covid-19. Di Rumah Sakit Tak Boleh Ditunggui, Operasi Tunggu Statusnya Negatif, Kerabatnya di Rumah Malah Meninggal Dunia

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dalam masyarakat. Perbedaan pilihan harus disikapi dengan bijaksana dan bukan saling bermusuhan.

“Hargai adanya perbedaan karena masing-masing  orang punya pilihan sendiri jangan sampai timbul perpecahan”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta maaf jika pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Rohadi Widodo masih terdapat kekurangan.

Sementara itu Camat Karanganyar, Agung Respati menghimbau setiap warga untuk menggunakan hak pilihnya. Adanya perbedaan jangan sampai menimbulkan perpecahan.

Menurutnya, kunci keberhasilan organisasi adalah ada dalam hati. Menata pemerintahan itu mudah ketika orang-orang didalamnya memiliki hati yang lurus. Sedangkan akan bobrok jika hati orang-orang didalamnya keblinger.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

” Saya mengingatkan tanggal 27 besok, satu hari jangan ada salah satu dari kita sampai tidak memilih. Pilihlah yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan Karanganyar,” terangnya.

Ia juga menekankan bahwa perbedaan jangan menjadikan permusuhan, karena setiap warga memiliki hak untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian kita berperan aktif mendukung kelancaran kegiatan Pemerintah Karanganyar. Wardoyo