loading...

Ilustrasi evakuasi bocah tenggelam. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Musibah tragis menimpa dua bocah pelajar SD asal Dagen, Jaten.  Akibat terjatuh dan terseret di aliran anak sungai bengawan Solo, dua bocah yang masih berusia 8 tahun itu ditemukan tewas, Jumat (01/06/2018) sekitar pukul 12.15 WIB. Kedua bocah malang tersebut, terseret arus sungai saat akan mencari ikan.

Data yang dihimpun di Polsek Jaten, kedua korban tersebut, masing-masing diketahui bernama Muhammad Reihan (8) dan Fadil Arhab Alkhoiri (8). Kedua korban merupakan warga Dusun Songgorunggi RT 2/5 Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

Kapolsek Jaten, AKP Mardiyanto, melalui Wakapolsek,  Iptu Maryadi, mengungkapkan, peristiwa memilukan ini bermula ketika korban bersama temannya  berjumlah 4 orang, bermain di anak sungai bengawan solo yang berada di Dusun Songgorunggi.

Keenam anak ini, sedianya akan mencari ikan. Menurut Wakapolsek, kedua korban lantas turun ke aliran sungai melalui anak tangga permanen yang yang ada di sungai. Namun karena licin, lanjut Wakapolsek,  kedua korban jatuh ke sungai dan tenggelam.

“ Awalnya korban bersama teman-temannya akan mencari ikan. Korban lantas turun melalui tangga permanen yang ada di sungai. Karena licin, kedua korban terjatuh dan terseret arus sungai,” terang Wakapolsek, Jumat (01/06/2018).

Dijelaskan Wakapolsek, Fasis (9) salah satu teman korban, langsung melaporkan kepada warga sekitar. Disisi lain, sebagian warga melaporkan kepada Polsek Jaten dan BPBD Karanganyar.

Loading...

Setelah dilakukan pencarian, kedua korban ditemukan 600 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi tidak bernyawa.

“Kedua korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan otopsi luar, kedua korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandas Wakapolsek. Wardoyo

Loading...