JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Unik. TPS di Tegalrejo Purwantoro Ini Didesain Layaknya Lokasi Resepsi Pernikahan

Panitia memasang janur di TPS 05, Tegalrejo, Purwantoro
   
Panitia memasang janur di TPS 05, Tegalrejo, Purwantoro

WONOGIRI-Beragam cara dilakukan untuk menarik perhatian pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) Pilgub Jateng 2018. Cara-cara tersebut bahkan ada yang boleh dibilang unik.

Seperti yang dilakukan di TPS 05 Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri ini. Panitia mendesain ruangan dan lingkungan TPS mirip seperti rumah warga yang tengah hajatan atau resepsi pernikahan.

Informasi yang dihimpun, Selasa (26/6/2018), para panitia sibuk menyiapkan lokasi pemungutan suara untuk Rabu (27/6/2018). Ada yang memasang janur kuning, bunga-bungaan, dan hiasan lainnya. Semua dibuat mirip rumah warga yang menggelar hajatan mantu.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir mengatakan, desain lingkungan TPS dengan cara unik, syah-syah saja. Bahkan jika hal itu bertujuan menarik kedatangan pemilih, maka akan lebih baik.

“Muaranya tentunya membuat tingkat partisipasi pemilih meningkat. Ini upaya yang perlu diapresiasi,” kata dia.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Mantan pendidik itu mengakui dalam berbagai perhelatan pemilihan sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih belum begitu menggembirakan. Tidak sampai menyentuh angka 70 persen. Banyak warga Wonogiri yang merantau dan masih berhak pilih di daerah asal, tidak mudik saat pemilihan.

“Makanya kami sangat mendorong upaya positif untuk menarik kedatangan pemilih ke TPS,” terang dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com