JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

11 Pejabat Pemkab Wonogiri Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya

Penandatangan berita acara mutasi jabatan Pemkab Wonogiri
   
Penandatangan berita acara mutasi jabatan Pemkab Wonogiri

WONOGIRI–Sebelas Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri mengalami rotasi, mutasi, dan promosi jabatan.

Jumlah tersebut meliputi tujuh orang eselon III dan empat orang eselon IV. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Wonogiri Nomor: 821.2/ 3467/tahun 2018 Tentang Pengangkatan/Penunjukan dalam Jabatan Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri  dan Keputusan Bupati Wonogiri Nomor : 821.2/ 3648/tahun 2018 Tentang Pengangkatan/Penunjukan dalam Jabatan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri.
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengambil sumpah janji jabatan dan pelantikan yang digelar di Graha Personalia BKD Kabupaten Wonogiri, Jumat (27/7/2018).

Pelantikan itu sekaligus membuat kekosongan tiga camat, yakni Kecamatan Sidoharjo, Jatipurno, dan Batuwarno terisi. Sebelumnya, ketiga kecamatan ini mengalamai kekosongan orang nomer satu di wilayah tersebut.

Mulyono, yang sebelumnya Sekretaris Camat Girimarto, kini menjabat Camat Sidoharjo. Sekretaris Camat Nguntoronasi, Suradi, kini menjabat Camat Jatipurno. Sedangkan Khrisma Eko Sutiyono, Sekretaris Camat Giritontro, menjabat Camat Batuwarno.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) yang semula dijabat Agus Sarmanto, kini dijabat oleh Heru Nur Iswantoro, dari jabatan sebelumnya Kabid Pemerintahan Rakyat dan Kesra di Bapedda dan Penelitian dan Pembangunan Kabupaten Wonogiri. Jabatan yang ditinggalkan Heru Nur diisi oleh Baroto Eko Pujanto, yang semula Kabid Sosial Budaya di Bapedda dan Penelitian dan Pembangunan Kabupaten Wonogiri.

Agus Sarmanto, kini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan menggantikan Stefanus Pranowo, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Sementara untuk eselon III, rotasi dan mutasi terjadi di Bagian Humas Sekretariat Daerah. Supriyo yang merupakan Kasubbag Protokol Bagian Humas, mutasi ke jabatan Kasi Pemberdayaan Pembangunan Desa Dinas PMD menggantikan Fuad Wahyu Pratama. Jabatan Kasubag Protokol digantikan Fuad Wahyu Pratama. Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas, Heru Margiyana, menduduki Kasi Destinasi Pariwisata Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata. Jabatan yang kosong tersebut selanjutnya diisi Lurah Giriwono, Tri Wiyatmoko.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Bupati Wonogiri dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan suatu langkah strategis untuk mengisi kekosongan pejabat Administrator dan Pengawas yang telah purna tugas beberapa waktu lalu. Juga untuk penataan serta mengevaluasi kinerja ASN.

“Rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal biasa yang sering terjadi sebuah organisasi. Hal ini merupakan suatu hal yang wajar demi meningkatkan kinerja dan profesionalitas. Untuk camat yang baru, pesan saya, mulai tahun ini dan ke depan kita memasuki tahun politik. Harus pandai-pandai menjaga kondusivitas di lapangan,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com