loading...


Kondisi rumah warga Canden, Ketro Tanon yang ambruk diterjang puting beliung, Jumat (6/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Angin puting beliung menerjang wilayah Dukuh Canden, Desa Ketro, Tanon, Kamis (5/7/2018). Satu rumah warga setempat ambruk total diterjang angin berkecepatan tinggi tersebut.

Rumah yang ambruk diketahui milik Musrifah (75) asal Dukuh Canden R T03 Desa Ketro, Tanon. Data yang dihimpun di lapangan, rumah nenek malang itu ambruk lantaran kondisinya juga sudah dimakan usia.

Rumah yang ambruk diketahui berukuran 8×12 meter. Beruntung korban bisa selamat dan terhindar dari reruntuhan. Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon, AKP Heru Budiarto membenarkan rumah milik Musrifah salah satu warga ketro memang ambruk diterjang bencana angin puting beliung. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca Juga :  Belum Ada Sebulan, Proyek Jalan Sambirejo-Musuk Rp 4,7 M Dipenuhi Banyak Retakan. Warga Kecewa Pengerjaan Proyek Dinilai Asal-asalan 

“Rumah tersebut terbuat dari kayu trembesi roboh rata dengan tanah dan mengalami kerugian lebih-kurang Rp 3,5 juta, ” paparnya Jumat (6/7/2018).

Seusai menerima laporan,  pihaknya bersama Pemdes langsung mengecek lokasi. Kemudian bersama warga membantu melakukan evakuasi reruntuhan.

Baca Juga :  Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Sragen. Formasi Dokter Spesialis Hanya Didaftar 2 Orang, Formasi Disabilitas Melompong 

Atas kejadian itu, ia juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mengingat akhir-akhir ini potensi angin diwilayah Kecamatan Tanon sangat kencang dan rawan terjadi bencana angin kencang. Wardoyo

 

Loading...