JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Baterai HP Sering Ngedrop? Simak Tips Agar Daya Baterai Tak Cepat Habis 

Mengisi daya baterai
Mengisi daya baterai

JOGLOSEMARNEWS- Salah satu problem yang sering dihadapi pengguna ponsel adalah seringkali kehabisan daya di saat sibuk digunakan.

Meskipun saat ini banyak produsen ponsel menawarkan fitur baterai berkapasitas besar dan fast charging atau bisa diisi ulang dengan waktu singkat, namun tetap saja baterai ponsel rasanya cepat terkuras dayanya.

Tak heran, karena penggunaan ponsel yang saat ini makin beragam. Bukan cuma untuk berkomunikasi, namun juga untuk sarana hiburan.

Oleh sebab itu, kita perlu cara ini agar proses pengisian daya baterai bisa lebih cepat dan maksimal. Berikut beberapa tipsnya:

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 24 September 2020: Capricorn Dapat Inspirasi, Aries Melihat Peluang

Jangan tunggu sampai baterai menipis. Mengisi daya saat baterai pada kondisi 30% diketahui paling efektif. Kalau kita mengisi ulang baterai dalam kondisi 0%, proses pengisian daya akan lebih lama dan dapat memperpendek usia baterai ponsel kita.

Pakai Kelengkapan Original. Walau banyak beredar charger dan baterai yang mengklaim punya kualitas bagus, kita sebaiknya tetap menggunakan kelengkapan original sesuai merk ponsel yang kita miliki, Teens. Apalagi untuk charger dan baterai. Tegangan dan aliran arus listrik yang pas untuk perangkat ponsel kita sangat penting agar proses pengisian daya berlangsung efektif.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu 23 September 2020: Cancer Menuai Hasil Kerja Keras, Pisces Dipenuhi Kekuatan

Pakai Aplikasi Pendukung. Saat ini telah tersedia aplikasi yang bisa mempercepat proses pengisian baterai ponsel kita. Ketikkan kata kuncifast charging dan instal aplikasi tersebut. Penggunaannya konon bisa membuat pengisian baterai lebih cepat hingga 40 persen.

Melepas Case Pelindung. Penggunaan case pelindung ponsel ternyata berpengaruh saat pengisian daya. Pelindung yang biasanya terbuat dari karet, kulit sintetis, plastik, atau alumunium tersebut bisa memerangkap panas dari ponsel sehingga memperlambat pengisian baterai ponsel.

www.teras.id