JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Bayaran Ronaldo di Juventus Sebesar Rp 1,3 Miliar per Hari

Ronaldo saat bertanding di Piala Dunia 2018. Foto: fifa.om
Ronaldo saat bertanding di Piala Dunia 2018. Foto: fifa.om

JOGLOSEMARNEWS-Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid sebenarnya sudah lama bergaung, namun selalu kandas. Kali ini, bintang tumpuan Real Madrid tersebut benar-benar pindah. Tim yang dipilihnya adalah Juventus.

Bergabungnya pemain nomor punggung 7 itu ke Juventus memang mengejutkan, tapi juga masuk akal. Bagi Ronaldo, Juventus dan suporternya dianggap punya tradisi yang bisa menghargai pemainnya.

Ia mendapat “standing ovation” dari penonton Juventus saat mencetak gol dengan tendangan salto ke gawang Juventus di pentas Liga Champions musim ini. Sambutan hangat seperti itu sangat diharapkan Ronaldo dari pendukung Real Madrid yang kerap menyiulinya saat bermain buruk.

Ronaldo dibeli dengan harga 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Jika ditambah dengan berbagai detail pembayaran bersyarat lainnya maka nilai totalnya 112 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Lalu berapa gaji yang akan didapat Ronaldo di klub raksasa Italia itu? Belum ada penjelasan resmi. Namun sejumlah media sudah mendapat bocorannya.

Ada dua media, yakni Forbes dan Fox Sports, yang menyatakan data sama: Ronaldo akan mendapatkan gaji 30 juta euro (Rp 505,8 miliar) per tahun dari Juevntus. Fox Sports kemudian memerinci angka itu. Ronaldo akan mendapatkan 576.923 euro (Rp 9,7 miliar) per pekan atau 82.414 euro (Rp 1,3 miliar) per hari.

Besar? Tentu saja. Namun, menurut Forbes, Ronaldo justru mengalami penurunan gaji. Bila dihitung, gaji kotor Ronaldo bersama Juventus akan mencapai US$ 50,5 juta (Rp 726 miliar) per tahun. Angka itu menurun dibanding yang ia dapat di Real Madrid sebesar US$ 61 juta (Rp 877,1 miliar).

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Gaji Ronado pun kini kalah dari Lionel Messi, yang mendapat US$ 84 juta (Rp 1,3 triliun) dari Barcelona, juga Neymar, yang mendapat US$ 73 juta (Rp 1 triliun) dari Paris Saint-Germain. Namun, bila digabung dengan pendapatan di luar gaji, Ronaldo bisa jadi tetap unggul. Pemain asal Portugal ini mendapatkan US$ 97,5 juta (Rp 1,4 triliun) per tahun dari berbagai sponsor.

www.teras.id