loading...


Cristiano Ronaldo saat membela Portugal di ajang Piala Dunia 2018. Foto: fifa.com

JOGLOSEMARNEWS-Jagad sepak bola dunia tak hanya dihebohkan oleh laga Piala Dunia 2018. Pecinta sepak bola juga dikejutkan dengan mega transfer pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus sebenarnya sudah mulai dibicarakan dalam beberapa hari ini, terutama setelah Portugal tersisih dari babak 16 besar Piala Dunia Rusia. Namun saat itu masih banyak yang berspekulasi dan kemungkinan hanya isu belaka.

Namun akhirnya, Ronaldo benar-benar hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Kepergian pemain bintangnya itu diumumkan Real Madrid pada Selasa (10/7/2018) waktu setempat.

Baca Juga :  Bikin Bangga! 2 Atlet UNS Ni Made Arianti dan Sri Sugiyanti  Raih Perak dan Perunggu di Ajang Asian Para Games

“Real Madrid mengumumkan menyetujui untuk transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC untuk keinginan dan hasrat yang diekspresikan sang pemain,” demikian pernyataan Real Madrid.

Tim juara Eropa itu melanjutkan, “Hari ini Real Madrid ingin mengekspresikan terima kasih kepada sang pemain yang terbukti merupakan yang terbaik di dunia, dan telah mengukir salah satu era paling brilian dalam sejarah klub kami dan dunia sepak bola.”

Baca Juga :  Timnas U-19 Bantai Taiwan 3-1, Witan dan Egy Jadi Bintang. Indonesia Puncaki Klasemen Grup A 

Real Madrid menyebut Ronaldo sebagai pemain teladan. “Melampaui semua trofi dan pertandingan yang ia menangi di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo juga merupakan teladan dalam komitmen, kerja keras, tanggung jawab, bakat, dan hasrat untuk selalu melebihi dirinya sendiri.”

Juventus mentransfer pemain asal Portugal itu senilai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Klub Liga Italia itu kemudian mengontrak pemain berjulukan CR7 ini selama empat tahun.

Baca Juga :  Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar Optimistis Bawa Pulang Tiga Poin Saat Jamu Persebaya Surabaya

www.teras.id

Loading...