JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bosan Berolahraga?Coba Cara Ini, Dijamin Menyenangkan dan Bikin Ketagihan

Olahraga bersama di Mapolres Wonogiri
Olahraga bersama di Mapolres Wonogiri

WONOGIRI-Olahraga terbukti memiliki banyak manfaat, khususnya mewujudkan derajat kesehatan seseorang lebih baik. Namun kadangkala kita menjadi sangat malas berolahraga, lantaran dibayangi perasaan takut capek dan hal membosankan lainnya.

Hal ini juga dialami oleh penggemar olahraga dari Wonogiri, Ismiyani. Dia sadar kesehatan dengan rutin berolahraga. Namun ketika sudah menjadi rutinitas, dia malah merasa sangat monoton. Olahraga menjadi membosankan. Dia pun sempat malas berolahraga.

“Akhirnya saya konsultasi ke teman dan personal trainer. Bagaimana cara berolahraga yang menyenangkan dan tidak membosankan,” kata dia, Sabtu (21/7/2018).

Setelah mendapat pencerahan, akhirnya dia meramu sendiri cara praktis agar olahraga bisa menyenangkan. Pertama, menurut dia, memilih jenis olahraga yang paling disukai. Kebetulan dia suka jogging dan dance. Kedua jenis olahraga ini dia lakukan secara bergantian bahkan sesekali digabung menjadi satu.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

Langkah berikutnya menyertakan musik saat berolahraga. Untuk keperluan tersebut, jelas dia, bukan masalah besar dewasa ini. Aplikasi smartphone banyak menawarkan kemudahan seputar musik.

“Tidak harus musik khusus olahraga.
Musik umum seperti lagu dangdut, irama tradisional, reog, apapun bisa, asal kita suka,” sebut dia.

Berolahraga bakal lebih fun lagi ketika dilakukan dengan teman-teman yang memiliki hobi sama. Capek dan berkeringat bisa tidak terasa ketika diselingi candaan teman.

Baca Juga :  Jangan Pakai Masker Namun Diturunkan di Dagu, Ini Lho 21 Orang Terjaring Razia Masker di Wonogiri

“Kemudian jangan terpaku untuk melakukan olahraga hanya di tempat khusus, sport center, gym, dan sejenisnya. Lakukan olahraga dimanapun kita suka. Di rumah, di kantor, sambil berangkat bekerja, di semua tempat intinya bisa,” tandas dia.

Tidak kalah penting adalah komitmen kuat. Kita, tutur dia, harus menanamkan dalam hati bahwa kita perlu dan butuh berolahraga. Pikirkan manfaat besar dari olahraga dan kerugian saat tidak berolahraga.

“Jadi, tak ada lagi kata malas, bosan, dan capek berolahraga ‘kan,” kata dia. Aris Arianto