JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar dan Dinas Perizinan Mendadak Kumpulkan 60 Pengusaha 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat bicara di depan puluhan pengusaha Karanganyar Rabu (25/7/2018). Foto/Humas Kab
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat bicara di depan puluhan pengusaha Karanganyar Rabu (25/7/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR-Pemkab Karanganyar berkomitmen mempermudah dan mempercepat pelayanan perijinan kepada para pelaku usaha di wilayah Karanganyar. Hal ini sebagai upaya menarik investor di Kabupaten Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karanganyar, Nunung Susanto ketika menghadiri silaturahmi dan temu mitra usaha pengembangan investasi Kabupaten Karanganyar di Ruang Podang I Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar, Rabu (25/7/2018).

Dalam agenda itu, Pemkab mengundang sedikitnya 60 pengusaha dari berbagai sektor yang ada di Karanganyar

Baca Juga :  Makin Mengganas, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Meroket Jadi 75 Orang. Jumlah Kasus Positif Dekati Angka 400, Suspek 1.842

Menurutnya, DPMPTSP akan selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada para pelaku usaha atau investor yang akan menanamkan modalnya di Karanganyar. Pelayanan  secara online telah diterapkan untuk kelancaran pelayanan perijinan.

“Sinkronisasi antara program Pemerintah dengan dunia usaha terus kita lakukan agar tercipta iklim usaha yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan terima kasihnya pada para pelaku usaha yang berinvestasi di Karanganyar. Karena dengan banyaknya pelaku usaha di Karanganyar telah membuka lapangan pekerjaan bagi warga.

“Generasi yang potensial tetapi jika tidak punya pekerjaan akan menjadi masalah sosial untuk itu Pemerintah menggandeng para pengusaha yang untuk menyerap tenaga kerja,” terangnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Lebih lanjut Bupati meminta Dinas Perijinan untuk bisa mempermudah dan mepercepat pelayanan ijin membuka usaha dengan demikian kesejahteraan dapat dirasakan bersama. Ia berharap dengan banyaknya para investor akan menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai wilayah komoditas usaha.

“Kabupaten Karanganyar ini bisa menjadi market dengan didukung sumber daya alam yang potensial dan suasana wilayah yang kondusif,” tukasnya. Wardoyo