JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Palembang Lebih Siap Gelar Asian Games Ketimbang DKI Jakarta

   
Ilustrasi/Tempo.co

JAKARTA Asian Games 2018 dilaksanakan di dua lokasi, yakni di DKI Jakarta dan Palembang. Namun sejauh ini, gema Asian Games di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan diklaim lebih meriah ketimbang di DKI Jakarta.

Adalah Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yangn  menyindir kesiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai sesama tuan rumah Asian Games 2018. Alex melakukannya dengan membandingkan euforia pesta olah raga se Asia yang sudah tercipta di kedua daerah.

“Yang belum merasakan itu tempat lain, tapi kalau di Palembang euforia Asian Games luar biasa,” kata Alex dalam Rapat Dengar Pendapat Umum di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Rabu 25 Juli 2018.

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

Alex terlihat rileks dalam rapat tersebut. Gubernur dua periode itu seperti ingin menunjukkan kalau Sumatera Selatan sudah jauh lebih siap dibandingkan DKI Jakarta. Ini seperti yang telah diungkap Alex yang juga pernah menjadi calon Gubernur DKI Jakarta tersebut ketika singgah ke kantor Tempo pada pekan lalu.

“Intinya Pak, kami di Palembang, atlet nyaman, ofisial senang, rakyat gembira karena tidak ada ganjil-genap, tidak ada buka tutup (pintu tol),” ucap Nurdin yang disambut tawa peserta rapat.

Di antara para peserta rapat itu adalah panitia pelaksana Asian Games 2018 INASGOC dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hingga berita ini dibuat belum ada tanggapan dari Pemerintah DKI tentang sindiran tersebut.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Sebelumnya, kritik ihwal euforia Asian Games di Jakarta telah disampaikan Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi. Menurut Prasetio, kemeriahan sudah jauh lebih terasa di Palembang daripada ibu kota.

“Di Jakarta ada pesta besar tapi gak ada rasanya. Kalau berkunjung di Palembang, masuk dari bandara itu sudah terlihat ada rasa Asian Games,” kata Prasetio saat ditemui di ruang Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Senin 16 Juli 2018.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com