JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Harga Daging Ayam dan Bawang Putih Anjlok

Petani memanen cabai di Kecamatan Selogiri.JSNews/Aris Arianto
Petani memanen cabai di Kecamatan Selogiri.JSNews/Aris Arianto

SUKOHARJO-Sejumlah harga kebutuhan pokok di Sukoharjo, mengalami penurunan. Sementara beberapa kebutuhan lainnya justru naik harganya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Selasa (3/7/2018), di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo, harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan adalah daging ayam potong. Selain itu bawang putih kating juga anjlok harganya.

Sebelumnya, satu kilogram daging ayam potong dibandrol Rp 39 ribu. Namun sejak 2 Juli 2018 lalu turun di harga Rp 35 ribu.

Baca Juga :  Gawat, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah Lagi Menjadi 20, Saat ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Meroket Mencapai 543

“Bawang putih kating saat ini Rp 23 ribu, dari sebelumnya Rp 24 ribu,” jelas salah satu pengunjung pasar, Ismiyanti.

Berbanding terbalik, harga cabai merah besar dan keriting justru naik. Dari harga Rp 20 ribu, menjadi Rp 25 ribu dan Rp 22 ribu untuk cabai merah besar dan cabai merah keriting. Harga telur ayam menjadi Rp 24 ribu dari semula Rp 22 ribu.

Baca Juga :  DPS Sukoharjo Capai 662.636, Jumlah TPS di Pilkada 2020 Sebanyak 1.775, ini Sebarannya di 12 Kecamatan

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo menerangkan permintaan barang kebutuhan pokok masih tinggi. Sehingga ada beberapa komoditi yang masih tinggi harganya. Namun demikian masih normal dan persediaan barang tetap aman. Aris Arianto