JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dipamiti 560 Jemaah Calon Haji, Bupati Pesan Jangan Banyak Kontak HP ke Keluarga 

Bupati Juliyatmono saat menghadiri pamitan haji. Foto/Humas Kab
Bupati Juliyatmono saat menghadiri pamitan haji. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar, Juliyatmono berpesan kepada jemaah calon haji untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan mengurangi kontak HP dengan keluarga. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan sekaligus pengarahan pamitan haji menghimbau kepada seluruh jama’ah calon haji Karanganyar di Pendapa Rumdin Bupati kemarin.

Total ada 560 orang jemaah calon haji yang bakal berangkat menunaikan rukun Islam kelima.

“Semoga dengan adanya manasik dapat memberikan banyak manfaat dan menumbuhkan kekompakan bagi jama’ah calon haji khususnya Karanganyar. Ada beberapa hal penting yang ingin saya sampaikan pada para jama’ah, yakni untuk selalu jaga kesehatan fisik, memperkecil/berhubungan dengan keluarga lewat HP dan berdo’alah selalu di tanah suci,” papar Juliyatmono.

Baca Juga :  Pemilik Kucing di Colomadu Yang Ditembak Mati Tetangganya, Resmi Lapor Polisi. Anisa Didampingi 5 Lawyer Solo

Bupati Yuli juga berpesan agar calon jemaah haji jangan memperselisihkan cara pandang pribadi sehingga terjadi salah paham. Ia berharap jemaah memenuhi panggilan ini dengan penuh rasa senang ihklas dan penuh semangat.

Memfasilitas dan memantau terus para calhaj ini merupakan wujud perhatian Pemerintah kepada jama’ah calon haji Karanganyar.

Baca Juga :  Lagi Miskin Anggaran, Nasib Pembangunan Gedung Teater Karanganyar Sebesar Rp 7 Miliar Terpaksa Harus Dipending Dulu

“Untuk memuliakan tamu allah SWT, semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan sampai kembalinya lagi ke tanah air dengan menyandang gelar haji yang mabrur,” tutur Bupati.

Sementara itu, laporan  dari Asisten II Setda Karanganyar, Siti Maisyaroch mengatakan, keseluruhan jama’ah calon haji Karanganyar berjumlah 560 jama’ah.

Yang terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 40 berjumlah 225 jama’ah dan kloter 41 berjumlah 335 jama’ah. Calhaj akan diberangkatkan Tanggal 28 Juli 2018. Wardoyo