JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gagal Lolos Seleksi Administrasi, Budi Maryono Buka Kartu Sejumlah Calon. Minta Semua Berani Jujur! 

Budi Maryono. Foto/Wardoyo
Budi Maryono. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Setelah tereliminasi di tahap seleksi administrasi, salah satu pelamat calon anggota KPU Sragen, Budi Maryono buka suara. Ia pun meminta agar semua calon yang lolos ke tahap selanjurnya berani jujur dan tidak membohongi publik.

Hal itu disampaikannya dalam pers rilis kepada wartawan Selasa (24/7/2018). Budi yang saat ini masih menjabat sebagai komisioner KPU Sragen itu mengatakan selepas kegagalannya yang dirasanya ada ketidakadilan, ia pun akan memelototi semua calon yang lolos.

Baca Juga :  Alamat Bakal Paslon Yuni-Suroto Sempat Salah Tulis, Begitu Diserahkan Langsung Diperbaiki. KPU Sragen Nyatakan Semua Sudah Memenuhi Syarat, Tinggal Tunggu Penetapan!

Ia menegaskan bahwa menjadi anggota KPU harus bersih dan tidak membohongi publik.

“Misal bila kerja kontrak dengan kementrian, walau tidak PNS tetap harus ada ijin atasannya atau pemberi kontrak,” paparnya.

Kemudian ia juga meminta calon harus memakai KTP asli Sragen dan harus berdomisi di Sragen. Hal itu ia lontarkan karena ia melihat ada calon yang meski KTP sudah dipindah ke Sragen, tapi domisilinya masih di luar Sragen.

“Hal ini perlu diinfokan ke masyarakat agar Anggota KPU Sragen benar – benar jujur. Calon anggota KPU Sragen yang pernah memdapat putusan DKPP harusnya juga perlu dijadikan pertimbangan Tim Pansel untuk ke tahap berikutnya. Kalau sampai lolos kredibilitas Timsel sangat diragukan,” urainya.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

Ia juga meminta Tim Pansel yang berjumlah 5 anggota harus kredibel dan profesional. Budi juga berharap tanggapan masyarakat bisa dipertimbangkan sehingga proses seleksi yang transparan dan menghasilkan calon yang benar-benar jujur serta berintegritas. Wardoyo