loading...


Para calon siswa baru memenuhi ruangan pendaftaran di SMKN 1 Plupuh untuk mendaftar di hari pertama PPDB online jenjang SMA/K, Senin (2/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Hari pertama pendaftaran peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA/K di Sragen Senin (2/7/2018), sejumlah sekolah kejuruan negeri langsung diserbu pendaftar.

Salah satunya SMKN 1 Plupuh yang langsung diserbu pendaftar bahkan kuotanya langsung terisi penuh. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia PPDB Online SMKN 1 Plupuh, Mudo Tri Asmoro, Senin (2/7/2018).

Berdasarkan rekapitulasi pendaftar di hari pertama, jumlah siswa yang mendaftar di sekolahnya langsung menbeludak mencapai 415 siswa. Jurusan mesin yakni teknik kendaraan ringan (TKR) masih menjadi primadona bagi calon siswa di SMKN di Kecamatan Plupuh tersebut.

Angka itu bahkan sudah melampaui kuota kursi yang tersedia di tiga program studi yang ada di SMKN 1 Plupuh.

Baca Juga :  Kecelakaan Mio VS Scoopy di Sambirejo Sragen. Gara-gara Henti Mendadak, PNS Asal Gondang Sragen Jadi Korban 

Menurutnya,  jumlah pendaftar hari pertama itu tersebar di jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebanyak 221 siswa, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)  86 siswa dan Tata Busana (TB) 118 siswa.

“Kami enggak menyangka animo siswa dan orangtua menyekolahkan ke SMKN 1 Plupuh sangat tinggi. Hari pertama saja sudah diserbu pendaftar sampai 415 siswa dan kuotanya bahkan langsung penuh, ” paparnya Senin (2/7/2018) petang.

Sementara,  daya tampung atau kuota yang tersedia di tiga jurusan adalah 356 kursi untuk 10 kelas.

Meliputi jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) sebanyak 176 kursi (5 Kelas), jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) menyediakan 72 kursi (2 Kelas) dan jurusan TB (Tata Busana) menyediakan 108 kursi (3 Kelas).

Baca Juga :  Soal Money Politik di Pemilu 2019, Kapolda Jateng: Ati-ati Saja, di Magelang Sudah Kita Tangkap! 

“Tentunya kami sangat apresiasi dengan kinerja teman-teman panitia. Terlebih Petugas Pendaftar Ruang dan Petugas Operator yang meluangkan waktu sampai maghrib untuk menginput data dan verifikasi berkas sebanyak 415 pendaftar,” terangnya.

Mudo menambahkan untuk PPDB online,  sekolahnya memang melakukan persiapan penuh. Untuk siswa yang mendaftar, sudah disediakan 2 laboratorium komputer online dengan dibantu 10 siswa RPL untuk mengarahkan pengisian formulir yang juga didampingi guru IT.

“Dan juga selaku Ketua Panitia PPDB SMK N 1 Plupuh, kami Guru dan Karyawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mendaftarkan putra putrinya di SMK N 1 Plupuh. Semoga ke depan SMK N 1 Plupuh akan lebih maju dan meraih prestasi baik di bidang akademik dan non akademik,” pungkasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Geger Bunuh Diri di Gondang Sragen. Tak Tahan Kahanan, Warga Kaliwedi Nekat Gantung Diri di Kuburan 

 

Loading...