loading...
Ilustrasi/Tribunnews

SLEMAN – Ternyata tidak sembarang waktu untuk pergi berwisata ke Candi Ratu Boko di Kawasan Candi Prambanan, Sleman. Memang keindahan Candi Ratu Boko tak bisa dipungkiri.

Malahan, keberadaan Candi Ratu Boko telah dikenal hingga Mancanegara. Candi Ratu Boko juga sering dijadikan sebagi spot foto wisatawan maupun fotografer profesional.

Dari Candi Prambanan, Candi Ratu Boko terletak sekitar 3 km ke arah selatan. Dilansir daris situs Taman Wisata Candi, Candi Ratu Boko berlokasi di atas sebuah bukit dengan ketinggian ± 195.97 m diatas permukaan laut.

Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa UGM Ciptakan Becak Listrik untuk Para Tukang Becak

Situs Candi Ratu Boko sebenarnya bukan sebuah candi, melainkan reruntuhan sebuah kerajaan. Oleh karena itu, Candi Ratu Boko sering disebut juga Kraton Ratu Boko. Disebut Kraton Boko.

Lalu kapan waktu terbaik untuk mendapatkan sensasi di Candi Ratu Boko? Saat berkunjung ke Candi Ratu Boko, banyak wisatawan maupun fotografer profesional mencari waktu senja.

Baca Juga :  Lagu Jogja Istimewa Mendadak Viral Dipakai Kampanye Emak-emak Pendukung Prabowo. Pencipta Lagu, Marzuki Kill The DJ Lapor Polisi

Waktu yang tepat untuk mendapatkan fenomena tersebut yaitu antara pukul 15.00 – 18.00 WIB. Sedangkan waktu matahari turun yaitu sekitar pukul 17.35 WIB.  

www.tribunnews.com


Loading...