JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Jalan Sehat Ultah SMP Bintang Laut, Walikota Pimpin Mars PPK

   
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengangkat bendera start/Joglosemar-Suhamdani

SOLO –  Ratusan siswa SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Solo memenuhi sebagian ruas Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan pintu gerbang sekolah,  Minggu (22/7/2018).

Dengan penuh semangat, mereka melakukan senam pagi sebelum melakukan jalan sehat dalam rangka Ulang Tahun ke-60.

Usai senam, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang didapuk memberikan sambutan, terlebih dahulu mengatur barisan dan memimpin lagu mars PPK.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan selamat ulang tahun untuk  SMP Pangudi Luhur Bintang Laut ke-60. Ia berharap, SMP Bintang Laut  mampu memberikan kontribusi dalam  mencerdaskan generasi bangsa.

Dalam kesempatan itu, Walikota menegaskan pentingnya pembentukan karakter. Lagu mars PPK tersebut menurut Walikota memuat misi pembentukan karakter anak didik serta jiwa  nasionalisme.

“Karena itu, lagu ini bukan hanya kita nyanyikan saat ulang tahun ini saja. Suatu kali akan saya cek lagi apakah anak-anak benar-benar sidah hafal atau belum,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Usai memberikan sambutan, Walikota mengibarkan bendera start sebagai penanda dimulainya jalan sehat. Jalan sehat mengambil start dari depan sekokah, menyusuri Jalan Slamet Riyadi ke arah timur, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ronggo Warsito, Jalan Kartini, Jalan slamet Riyadi  dan kembali finish di sekolah.

Sebelumnya, dalam  sambutannya, Kepala SMP Bintang Laut, Bruder Yustinus Tri Haryadi FIC mengatakan,  jalan sehat tersebut merupakan awal dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang Tahun ke-60.

“Moment ke-60 tahun ini mari kita syukuri dengan memberikan layanan yang lebih maksimal dan prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Di samping jalan sehat, digelar pula aksi sosial berupa donor darah.  Kegiatan masih dirangkai dengan bazar yang berlangsung 26 Juli hingga 28 Juli, dengan puncak perayaan Ultah berupa misa syukur di gereja St Antonius Purbayan, 1 Agustus mendatang.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Dalam kesempatan itu, Bruder Yustinus juga mengatakan, kini SMP Bintang Laut tengah membangun gedung baru di sebelah utara gedung lama.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya kita untuk memberikan layanan yang lebih baik. Untuk itu kami mohon dukungan doa agar seluruh proses pembangunan ini berjalan lancar,” ujarnya.

Suasana meriah dengan datangnya  Pong Harjatmo, aktor legendaris era 1970-an.
Di sela-sela penampilan grup band para siswa, acara tersebut juga bertabur undian berhadiah aneka macam, mulai dari kompor gas, magic com dan lain-lain hingga sepeda.  #Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com