JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Detik Akhir Penyerahan Perbaikan Berkas Bacaleg, Ada 5 Parpol Yang Belum Serahkan Berkas ke KPU 

Ilustrasi Pemilu
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN-  Mendekati batas akhir penutupan penyerahan perbaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) di hari terakhir,  Selasa (31/7/2018) malam,  masih ada lima parpol yang dilaporkan belum menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg. Hingga pukul 19.00 WIB,  baru ada 11 parpol yang menyerahkan perbaikan berkas Bacaleg ke KPU Sragen.

“Sampai jam ini (19.00) baru ada 10 parpol yang menyerahkan perbaikan berkas Bacalegnya ke KPU. Satu parpol dalam proses. Tapi nanti penyerahan ditunggu sampai jam 24.00 WIB, ” papar Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas melalui Komisioner Divisi Teknis, Ibnu Prakosa, Selasa (31/7/2018) malam.

Baca Juga :  Catat, Pendaftaran Calon dari Parpol di Pilkada Sragen Bakal Dibuka 4-6 September 2020. KPU Jelaskan Mekanisme Surat Jika Terjadi Calon Tunggal atau Kotak Kosong

Sebelas parpol yang sudah menyerahkan berkas dan dalam proses itu masing-masing,  Partai Garuda, Golkar, PKPI,  Nasdem,  PPP, PAN, Demokrat, PKB, PKPI,  PKS,  dan Hanura.

Selebihnya, masih ada lima parpol yang akan ditunggu hingga batas akhir penyerahan berkas pukul 24.00 WIB malam ini.

Ibnu menyampaikan setelah ditutup tahapan penyerahan perbaikan berkas, nantinya KPU akan melakukan tahap penelitian berkas perbaikan masing-masing Bacaleg yang diserahkan oleh Parpol.

Baca Juga :  Kian Meroket, 4 Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19. Tersebar di Gondang, Tanon dan Sumberlawang,  Total Sudah 86 Kasus Positif, 489 Warga Isolasi Mandiri

Penelitian akan dilakukan selama sepekan mulai 1-8 Agustus. Hasil akhir perbaikan akan menentukan status Bacaleg dan sebagai acuan menyusun daftar calon sementara (DCS).  Jika memenuhi syarat,  maka akan ditetapkan memenuhi syarat (MS) sebaliknya jika tidak memenuhi syarat akan dicoret alias dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk pengumuman hasil penelitian berkas,  akan disampaikan tanggal 12 Agustus,” tandasnya. Wardoyo