loading...
Loading...
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN-  Mendekati batas akhir penutupan penyerahan perbaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) di hari terakhir,  Selasa (31/7/2018) malam,  masih ada lima parpol yang dilaporkan belum menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg. Hingga pukul 19.00 WIB,  baru ada 11 parpol yang menyerahkan perbaikan berkas Bacaleg ke KPU Sragen.

“Sampai jam ini (19.00) baru ada 10 parpol yang menyerahkan perbaikan berkas Bacalegnya ke KPU. Satu parpol dalam proses. Tapi nanti penyerahan ditunggu sampai jam 24.00 WIB, ” papar Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas melalui Komisioner Divisi Teknis, Ibnu Prakosa, Selasa (31/7/2018) malam.

Baca Juga :  Geger Wanita Cantik Tertangkap Curi Uang Jutaan di Kios Pasar Bunder Sragen. Dipergoki Pemilik Kios, Langsung Diamankan Polisi 

Sebelas parpol yang sudah menyerahkan berkas dan dalam proses itu masing-masing,  Partai Garuda, Golkar, PKPI,  Nasdem,  PPP, PAN, Demokrat, PKB, PKPI,  PKS,  dan Hanura.

Selebihnya, masih ada lima parpol yang akan ditunggu hingga batas akhir penyerahan berkas pukul 24.00 WIB malam ini.

Baca Juga :  Bursa Pilkada Sragen 2020, Joko Positif Mundur Alon-alon. Dr Ismail Juga Batal Diajukan 

Ibnu menyampaikan setelah ditutup tahapan penyerahan perbaikan berkas, nantinya KPU akan melakukan tahap penelitian berkas perbaikan masing-masing Bacaleg yang diserahkan oleh Parpol.

Penelitian akan dilakukan selama sepekan mulai 1-8 Agustus. Hasil akhir perbaikan akan menentukan status Bacaleg dan sebagai acuan menyusun daftar calon sementara (DCS).  Jika memenuhi syarat,  maka akan ditetapkan memenuhi syarat (MS) sebaliknya jika tidak memenuhi syarat akan dicoret alias dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Baca Juga :  Korupsi Alsintan Sragen Jilid 2, Dua Tersangka Mainkan Bantuan Dari Jalur Aspirasi DPR RI. Tiap Poktan Digorok Rp 20-35 Juta, Kerugian Capai Ratusan Juta

“Untuk pengumuman hasil penelitian berkas,  akan disampaikan tanggal 12 Agustus,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...