loading...


Ilustrasi/Tribunnews

SOLO –  Dengan menggandeng SD Negeri Tugu, Jebres, Surakarta, Komuni Kota Visual akan  menggelar event Gamelan dalam Gambar,  Rabu (1/8/2018)  pukul  09.00 – 10.30 WIB di halaman sekolah setempat.

Basnendar H  selaku founder Komuni Kota Visual dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, dalam acara tersebut,  sekitar 100-an siswa akan menggambar massal dengan tema Gamelan.

“Ini menjadi media  ekspresi sekaligus sarana untuk  mengenalkan seni tradisi, khususnya gamelan,” paparnya.

Baca Juga :  Siap-siap Aturan Baru Parkir di Solo Mulai Januari 2019

Kegiatan tersebut akan berlangsung di halaman sekolah setempat dengan menggunakan media kapur tulis warna warni. Uniknya, anak-anak melakukan kegiatan itu sembari diiringi musik gamelan yang dimainkan oleh sekitar 10 siswa SD Tugu Jebres.

Dijelaskan Basnendar, event yang mengkolaborasikan musik gamelan dan menggambar ini sebagai bentuk dukungan event dunia yang direncanakan pada tanggal 9-15 Agustus 2018, di mana Kota Solo mendapat kehormatan menjadi tuan rumah International Gamelan Festival (IGF) 2018.

Baca Juga :  8.023 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Candi 2018 di Solo

Kegiatan ini juga penting untuk memberi pengetahuan bagaimana seni dapat saling mengisi dan melengkapi. Selain itu siswa sekolah dasar ini bisa lebih meminati dan mau belajar kesenian. #Suhamdani

Loading...