JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Karyawan PT RBI Wonogiri Demo, Disnaker Anggap Itu Hal yang Wajar

Demo karyawan PT RBI Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Demo karyawan PT RBI Wonogiri.

WONOGIRI-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri menganggap demo karyawan PT Rojo Busono Indonesia (RBI) sebagai hal yang wajar. Namun demikian, para karyawan harus sabar menunggu dan tidak bertindak gegabah.

Kepala Disnaker Wonogiri, Ristanti melalui Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja Disnaker Wonogiri, Santoyo berujar, aksi demo para karyawan perusahaan tersebut sudah sewajarnya terjadi. Pasalnya menuntut gaji dan tunjangan yang menjadi haknya.

Baca Juga :  Jos Slur, 7 Motor dan 1 Mobil Berhasil Diamankan Polisi Wonogiri, Ada 16 Tersangka Dengan 14 TKP Kasus Pencurian

Dia menegaskan, terkait hal itu pihak perusahaan wajib memberikan hak-hak karyawan.

Tapi, dia menyebut, karyawan tidak boleh gegabah. Karyawan harus sabar hingga tanggal 30 Juli sebagaimana dituntutkan kepada perusahaan.

“Misalnya karyawan akan menjual aset perusahaan, menurut saya itu justru akan menambah masalah, bisa panjang masalahnya,” tegas dia.

Baca Juga :  Sungguh Terlalu Sertifikat Tanah Milik Keluarga Sendiri Dicuri dan Digadaikan 200 Juta. Endingnya Bisa Ditebak, Berakhir di Tangan Polisi

Seandainya, lanjut dia, sampai batas waktu 30 Juli perusahaan tidak bisa menepati janjinya, ada proses lain, bisa dirembug atau mediasi. Kalau tidak ada jalan lain bisa saja dibawa ke ranah persidangan.

“Kami akan melihat dulu apakah perusahaan melanggar aturan atau tidak. Sekali lagi tugas kami ini hanya memediasi,” kata dia. Aris Arianto