JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Katon Bagaskara, Ian Kasella dan Krisdayanti Bakal Nyaleg DPR RI. Ini Deretan Artis Kondang Yang Banting Setir Maju Pileg 2019! 

Katon Bagaskara
   
Katon Bagaskara

JAKARTA- Tak bisa dimungkiri, popularitas memang menjadi salah satu modal penting dalam pentas kontestasi Pemilu di negeri ini. Tak sedikit pula figur dengan popularitas tinggi yang kemudian sukses meretas karier di panggung politik.

Salah satunya dari kalangan artis atau seniman. Data mencatat, untuk Pileg 2019 mendatang bakal diramaikan dengan wajah baru di panggung Pemilu yang datang dari latar belakang artis.

Menariknya,  deretan artis berikut bakal maju dari partai yang sama yakni PDIP.

Berikut Datanya:

1. Harvey Malaihollo

Harvey Malaihollo

Musisi Indonesia, Harvey Benjamin Malaihollo ikut diusung oleh partai PDI Perjuangan menjadi Calon Legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

2. Lita Zein 

Lita Zein

Musisi R.A. Suryani Yanti Lalita Zen atau yang lebih dikenal dengan Lita Zen diusung oleh partai PDI Perjuangan menjadi calon legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II.

3. Iis Sugianto

Iis Sugianto

Penyanyi yang populer pada 1980-an, Kuspuji Istiningdyah atau dikenal dengan Iis Sugianto diusung oleh partai PDI Perjuangan menjadi calon legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III.

4. Ian Kasella Radja

Ian Kasella

Vokalis band Radja, Ian Kasela diusung oleh partai PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan  Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

5. Katon Bagaskara Kla Project

Katon Bagaskara

Musisi dan vokalis grup band KLa Project, Katon Bagoskara yang pernah hits di era 80 dan 90-an, kini diusung oleh partai PDI Perjuangan menjadi Calon Legislatif DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta.

6. Krisdayanti

Krisdayanti

Diva cantik Indonesia, Krisdayanti diusung oleh Partai PDI Perjuangan menjadi Calon Legistlatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V. Bukan hanya Krisdayanti, PDI P juga mengusung sejumlah musisi Indonesia dan sejumlah selebriti lainnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com