JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kumpulkan Warga Macanmati, Dandim Sragen Minta Semua Babinsa Ikut Sosialisasikan Cinta Rupiah

Sosialisasi cinta rupiah oleh Kodim Sragen dan BI Solo di Macanmati, Klandungan, Ngrampal. Foto/Wardoyo
Sosialisasi cinta rupiah oleh Kodim Sragen dan BI Solo di Macanmati, Klandungan, Ngrampal. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Puluhan warga Dukuh Macanmati, Klandungan, Ngrampal mendapat pengalaman berharga ketika dikumpulkan mendadak oleh personel TNI, Sabtu (28/7/2018) malam. Bukan untuk apa-apa,  rupanya warga malam itu dikumpulkan untuk mendapatkan sosialisasi soal uang rupiah.

Sosialisasi diprakarsasi Kodim Sragen dengan menghadirkan petugas Bank Indonesia (BI) Solo. Sosialisasi ditempatkan di rumah salah satu warga, Pak Setu di Dukuh Macanmati RT 13, Klandungan.

Baca Juga :  Sekda Jateng: Ada BPJS, Masyarakat Dikit-Dikit Berobat!

Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo malam itu turut hadir langsung bahkan memberikan wejangan kepada warga. Ia mengatakan Babinsa yang mempunyai wilayah dan bersentuhan langsung dengan warga, diharapkan bisa ikut menyosialisasikan gerakan cinta rupiah.

Menurutnya,  sosialisasi cinta rupiah sebagai sasaran non fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap II untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap bangsa ini.

Sementara, Asisten Manajer BI Solo, Andi Rahmad menyampaikan rupiah merupakan salah satu identitas dalam suatu negara dan sebagai alat pembayaran yang sah sesuai dengan UU No 7 tentang mata uang. Seperti halnya tentara, menurutnya BI juga punya tugas mengibarkan bendera di pulau terluar tujuanya untuk menjaga agar rupiah tetap berada di negara Indonesia terutama diperbatasan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com