loading...


Dok SMPN 9 Surakarta

SOLO – Ibu- ibu Dharma Wanita SMP N 9 Surakarta melakukan praktik membuat cincau di sekolah setempat,  Rabu(11/7/2018).

Praktik tersebut merupakan acara isian dalam  kegiatan Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana. SMP N 9 Surakarta. Kegiatan itu merupakan bagian dari pertemuan dua bulanan  anggota Dharma Wanita   di aula sekolah setempat.

“Pembuatan cincau jadi pilihan kegiatan, karena cincau merupakan makanan tradisional  yang perlu dilestarikan,” ujar Ketua Dharma Wanita Unsur Pelaksana SMPN 9 Surakarta,  Dra Titik Tidharwati, sebagaimana rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  UNS Berikan Penghargaan Kepada Pemerhati UMKM

Apalagi, jelasnya, cincau terdiri dari bahan-bahan alami. Selain enak
rasanya, cincau juga menyegarkan dan menyehatkan badan.

Titik menjelaskan, meski kaum ibu memiliki tugas kerumahtanggaan di rumah, namun diharapkan tetap dapat mengikuti kegiatan di sekitarnya, pengajian bagi yang muslim dan kebaktian bagi yang Kristiani.

Baca Juga :  128 Kabupaten/Kota Di Indonesia "Belajar" KLA di Kota Solo

Kegiatan lain yang bisa membantu ekonomi keluarga juga ditekankan, yakni membuat aneka ragam barang atau makanan buatan sendiri, salah satunya adalah pembiatan cincau tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan dari penasehat  Kepala SMPN 9 Surakarta, Diah Pitaloka Handriani S.Pd, M.Pd. Seluruh rangkaian acara tersebut dimulai pukul 11.00 WIB.  #Suhamdani

Loading...