JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Menangi Perang Saudara, Tontowi/Lillyana dan Hendra/Ahsan ke Final Singapura Open 2018

Tontowi Ahmad/Lyliana Natsir
Tontowi Ahmad/Lyliana Natsir

JOGLOSEMARNEWS-  Indonesia berpeluang meraih gelar juara di Turnamen Bulutangkis Singapora Open 2018. Asa itu ada di pundak dua pasangan ganda campuran dan ganda putra, Tontowi Ahmad/Lillyana Natsir serta Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Keduanya sukses menjejak ke final usai memenangi laga perang saudara melawan yuniornya di babak semifinal, Sabtu (21/7/2018). Owi/Butet menang ketat dari yuniornya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow 26-24, 21-17.

Juara Indonesia Open 2018 itu bakal berebut gelar dengan pasangan Malaysia, Goh Shoon Huat/Shevon Jamie Lai yang mengalahkan pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taeratchanacai di babak empat besar.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Sementara,  Hendra/Ahsan melenggang ke final seusai mengalahkan kompatriotnya,  Angga Pratama/Rian Agung Saputro di semifinal dengan straight set, 21-16, 21-13. Di babak final, keduanya ditantang pasangan muda China,  Ou Xuanyi/Xiangyu Ren yang memenangi perlawanan rekannya Han Chenkai/Zhou Houdong.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Sementara di nomor tunggal putra terjadi All Chinese Taipe final antara Chou Tien Chen dengan Jen Hao Shu,  kemudian di nomor putri, Gao Fangjie asal China bakal berhadapan dengan pemain Jepang, Sayaka Takahashi.

Satu nomor tersisa di ganda putri juga dipastikan milik Jepang yang meloloskan dua pasangannya Yukiko Takahata/Ayaka Sakuramoto dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Babak final sendiri bakal digelar hari ini waktu Singapura. Wardoyo