loading...


Razia kos-kosan di Banjarsari, Sragen Kota, Jumat (6/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Insiden teror bom yang kembali mengguncang Jawa Timur,  membuat jajaran Polres Sragen kembali bersiaga. Sebagai wilayah Jateng yang berbatasan paling dekat dengan Jatim, jajaran Polres Sragen utamanya Polsek Sragen Kota mulai meningkatkan kesiagaan dengan menggelar razia kos-kosan di wilayah kota.

Razia kos-kosan itu digelar oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sragen, Jumat (6/7/2018). Patroli dan razia dilakukan salah satunya ke kos-kosan di Kampung Banjarsari, Nglorog yang selama ini banyak terdapat kos-kosan.

Baca Juga :  Jadi Tersangka Seleksi Perdes, Kades Saradan Sragen Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara 

“Razia kos-kosan dilakukan dengan mendata para penghuni kos-kosan yang ada dan mendata asal muasal mereka. Ini sebagai antisipasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan dari penghuni kos, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman.

Pihaknya berharap kegiatan patroli kos-kosan dan pendatang baru terus digiatkan bersama dengan pemangku wilayah setempat. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan sekaligus mengantisipasi adanya penghuni kos yang dimungkinkan orang tak dikenal dan mencegah hal-hal tak diinginkan.

Baca Juga :  Naik Mobil, Begini Ciri-ciri Sindikat Penghipnotis Yang Perdaya Sinden Cantik Asal Kedawung Sragen! 

Kepada pemilik rumah kos,  juga diminta melaporkan data penghuni kosnya setiap bulan kepada Ketua RT maupun RW setempat. Hal itu dilakukan untuk memudahkan pantauan apabila ada kedatangan penghuni baru maupun mencegah adanya hal tak diinginkan. Wardoyo

 

Loading...