JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Musik  Ternyata Bisa Tingkatkan Gairah Asmara Antar Pasangan

Ilustrasi/Tempo.co

Selain sebagai hiburan, musik  dipercaya dapat merangsang kecerdasan otak anak, apalagi bila musik diperdengarkan sejak anak masih kecil atau masih dalam kandungan. Namun di  luar itu, musik ternyata bisa pula meningkatkan keharmonisan pasangan.

Musik dipercaya memiliki fungsi untuk meningkatkan gairah asmara. Musik dengan irama sendu dan lirik penuh cinta pun hadir untuk memberikan arti bagi sepasang kekasih dalam menjalani kehidupan percintaannya.

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang  menunjukkan bahwa, selera musik yang sama memiliki dampak besar pada hubungan bersama pasangan Anda. Tak jarang sepasang kekasih bisa bertemu dan menjalin hubungan karena memiliki hobby bermusik. Mengutip Healthsite, berikut manfaat musik bagi kehidupan asmara.

  1. Pemberi Informasi
Baca Juga :  Hasil Penelitian di Inggris Klaim Temukan Titik Kelemahan Virus SARS-CoV-2 Penyebab Covid-19

Musik dapat mengungkapkan banyak hal tentang pasangan seperti karakter, sifat dan bahasa tubuh. Selain itu lewat musik dapat membantu memahami orang-orang baru tanpa harus berusaha ekstra untuk saling mengenal satu sama lain.

  1. Menumbuhkan perasaan

Mengembangkan rasa suka pada seseorang dapat dilihat dari preferensi musik yang disukai. Umumnya mereka yang memiliki preferensi musik yang sama juga memiliki cara berpikiran sama.

  1. Sebagai Pemersatu

Bukan hanya identitas, musik juga bertindak sebagai kekuatan pemersatu antara dua insan manusia bahkan lebih. Ini membantu dalam meningkatkan konektivitas dan komunikasi yang merupakan tanda keberhasilan untuk hubungan yang sehat.

  1. Membuka Pintu Percakapan
Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Bahkan jika Anda berkencan dengan seorang introvert, musik adalah sesuatu yang akan membuka lebih banyak ruang diskusi dan percakapan. Untuk ekstrovert, musik menjadi media untuk menjadi lebih dekat dan hangat. Juga, diskusi tentang musik hampir tidak mengarah pada perkelahian atau perselisihan.

  1. Memunculkan Hal Positif

Yang paling penting dari semuanya, musik menciptakan aura positif yang memainkan peran penting dalam menjalin hubungan Anda. Suatu hubungan membutuhkan hal yang positif bahkan dalam masa pasang surut dan musik tahu trik untuk melakukannya. Musik tidak akan pernah mengecewakan Anda.  

www.tempo.co