loading...


Para ibu turut membaur bersama bapak-bapak saat TMMD berlangsung di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, Sabtu (14/7/2018).

WONOGIRI-Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat bukan sebatas kata kiasan, tetapi juga sangat dirasakan dalam kehidupan kemasyarakatan.

Seperti pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0728/Wonogiri yang dilaksanakan di Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo. Selama pelaksanaan TMMD kebersamaan antara masyarakat dengan para personel Satgas TMMD yang terdiri dari Prajurit TNI, Polri dan segenap komponen bangsa lainnya sangat terasa.

Kebersamaan tersebut tidak hanya sekedar dalam masalah pekerjaan pembangunan infrastruktur. Namun disisi lain ada kelompok ibu-ibu yang tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan TMMD.

Baca Juga :  Danramil Sambung Macan, Kapten Inf Yah In Man: Semoga Desa Sukorejo Bisa Gemah Ripah Loh Jinawi

Pantauan Joglosemarnews.com, Sabtu (14/7/2018), sejak pagi mereka telah membaur dengan para personel Satgas yang tengah bergelut dengan pembangunan fasilitas desa mereka. Nampak sekali canda tawa mempererat keakraban dan kekeluargaan antara seluruh komponen bangsa yang bersinergi dengan semangat yang sama yaitu tekad membangun daerahnya agar menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Ternyata Ini Caranya Berkampanye Edukatif Dalam Pemilu 2019. Identik Dengan Kampanye Cerdas

Di sela kegiatan, Eni warga Dusun Dadapan Desa Sukoharjo menyampaikan turun sertanya pasukan ibu-ibu ini tidak hanya atas instruksi dari Kepala Desa. Lebih dari itu, keikutsertaan mereka juga merupakan panggilan dari hati untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

“Kami bekerja dari pagi hingga sore hari dengan ikhlas. Karena selain sudah menjadi pekerjaan kami sehari-hari juga kami merasa kebersamaan bahkan rasa persaudaraan dengan anggota TMMD,” kata dia. Aris Arianto

Loading...