JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Amankan Kunjungan Presiden ke Gondang Sragen,  Polres Kerahkan 470 Personel Jaga Semua Jalur

Deretan personel Polres Sragen yang disiagakan untuk mengamankan jalur kunjungan Presiden Jokowi ke Gondang, Sabtu (14/7/2018) siang. Foto/Wardoyo
Deretan personel Polres Sragen yang disiagakan untuk mengamankan jalur kunjungan Presiden Jokowi ke Gondang, Sabtu (14/7/2018) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN – Polres Sragen bakal mengerahkan 470 personel untuk mengamankan kunjungan Presiden RI,Joko Widodo ke Ponpes An Najah Gondang,  Sabtu (14/7/2018) malam ini. Ratusan personel itu akan disebar mengamankan semua rute yang dilalui rombongan Presiden Jokowi dari Solo hingga menuju ke Gondang.

Hal itu terungkap saat digelar apel kesiapan kunjungan Presiden Sabtu (14/7/2018) siang. Apel digelar di dua lokasi.

Apel pengamanan route perjalanan Jokowi, mulai dari memasuki kota Sragen dari arah Solo, hingga menuju lokasi berlangsungnya acara Khaul dan Kataman Al Quran di Ponpes An Najah Gondang di lakukan di Makodim 0725 Sragen.

Baca Juga :  Mengejutkan, Kebiasaan Nyleneh Predator Pemerkosa Sejumlah Siswi SMP asal Mondokan Sragen. Bukan Karena Video Cabul, Tapi Jadi Bernafsu Karena Sering Mabuk Bensin Campur Cairan Ini!

Sedangkan apel penggelaran pasukan pengamanan lokasi berlangsungnya acara di Ponpes An Najah sendiri, digelar di lapangan Kecamatan Gondang Sragen di pimpin Dandim 0725 Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengatakan apel kesiapan digelar untuk mengetahui dan mengecek secara langsung tingkat kesiapan pasukan pengamanan secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur yang telah di tentukan.

“Kami berharap jangan sampai terjadi kesalahan dalam pelaksanaan prosedur pengamanan. Apalagi tumpang tindih dalam pengamanan di lapangan,” papar Kapolres.

Kapolres menguraikan agar semua meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Yang tak kalah penting, ia berpesan personel jangan ragu bertindak, serta selalu melakukan koordinasi di lapangan.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Warga Ngrampal Sragen Kembali Meninggal Suspek Covid-19. Suspek Meninggal Naik Jadi 44 Orang, Jumlah Total Warga Meninggal Capai 72 Orang

Hadir dalam kegiatan apel pengamanan kunjungan Jokowi di lapangan Gondang yakni Kabag Ops AKP Yohanes mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Ratusan personel tersebut nantinya akan mengamankan baik pengamanan tertutup oleh team tirai gabungan personil TNI- dengan Polri Polres Sragen, ataupun pengamanan terbuka. Diharapkan, selama perjalananan Jokowi dari arah Solo hingga memasuki lokasi berlangsungnya acara tidak ada aral merintang. Wardoyo