JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Teganya, Lelaki Ini Racun Kekasih Gelapnya yang Tengah Hamil Hingga Tewas

Ilustrasi racun. pexels
Ilustrasi/Tribunnews

MAGELANG –  Ibarat habis manis sepah dibuang, lelaki ini tega meracun hingga tewas kekasih gelapnya yang tengah mengandung hasil hubungan mereka. Peristiwa itu terjadi di Magelang dengan korban bernama Muntowiyah (42).

Pelaku yang berinisial S, menggunakan racun serangga untuk mencelakai korbannya.  Peristiwa itu terjadi Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian, Muntowiyah mengalami pusing, kejang-kejang, dan keluar cairan putih dari mulutnya usai meminum air obat yang diduga telah diberi racun oleh S.

Kasubag Humas Polres Magelang Iptu Tugimin mengatakan, saksi yang melihat kejadian itu, Alminah (47) kemudian langsung meminta bantuan kepada tetangga. Warga yang datang lalu membawa korban ke kamarnya.

Baca Juga :  Duh, Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Nasional, Akmal Taher Mendadak Menyatakan Mundur. Pertanda Apa?

Tak lama, korban kemudian meninggal dunia. Setelah itu, korban dibawa ke Puskesmas Windusari.  Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban mengalami keracunan hingga mengeluarkan busa dari mulutnya.

Sementara, seseorang warga yang memeriksa air yang diminum korban mengatakan, air itu berbau racun serangga. Tak lama setelah itu, petugas Polsek Windusari tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas menemukan satu plastik putih yang di dalamnya terdapat sisa-sisa cairan diduga racun, gelas bekas yang digunakan korban dan tes pack kehamilan yang bertanda positif.

Baca Juga :  Kasus Suap Joko Tjandra, Irjen Napoleon Ajukan Gugatan, Polisi Yakin Telah Bersikap Profesional

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang menyatakan korban keracunan usai meminum air yang diberikan S, polisi langsung mengejar dan menangkap S.  Setelah diperiksa, S mengakui perbuatannya.

Dia mengaku, telah memberikan cairan obat serangga merek Sidacron dicampur insektisida merek Topdor.

Awalnya pelaku hanya berniat menggugurkan kandungan korban agar hubungan gelapnya tak diketahui keluarga. Kini jenazah korban telah dibawa ke RSUP Dr Sardjito untuk diautopsi.  

www.tribunnews.com