JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Marak Kejahatan Jalanan,  2 Pengamen Diciduk Polisi di Jaten Karanganyar

Ilustrasi operasi pekat menciduk pengamen dan gepeng. Foto/Wardoyo
Ilustrasi operasi pekat menciduk pengamen dan gepeng. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR– Menyusul instruksi Kapolri untuk pemberantasan kejahatan jalanan, jajaran Polres Karanganyar terus menggencarkan operasi terhadap potensi kejahatan di jalanan. Salah satunya dengan menggelar operasi premanisme dan sampah masyarakat.

Kegiatan itu salah satunya dilakukan olej Polsek Jaten yang mengamankan dua orang pengamen. Operasi yang dipimpin oleh personel Polsek Jaten, Aipda Mujiono itu berhasil mengamankan dua orang pengamen yang sedang beroperasi di simpang tiga Sroyo Desa Sroyo Kecamatan Jaten Jum’at (13/7/2018) jam 16.00 WIB.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan setelah diamankan,  kedua pengamen mendapatkan pembinaan dengan diberi peringatan lisan.

Selain itu keduanya juga diminta membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi kegiatan mengamen di wilayah Jaten. Hal ini agar tidak sampai terjadi aksi premanisme maupun sapai menganggu para pengguna jalan raya.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan wilayah Jaten bebas aksi premanisme, sebab keberadaan mereka bisa menganggu para pengguna jalan maupun masyarakat umum, sehingga harus mendapatkan pembinaan dari Polri,” timpal Aipda Mujiono.

Selanjutnya, kedua orang pemuda dari Karanganyar tersebut disarankan segera pulang ke rumah masing-masing dan tidak mengulangi perbuatannya. Wardoyo