JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tepergok Patroli Polisi, Pelajar SMP di Gondang Sragen Kalang Kabut. Sebagian Dihentikan Tak Pakai Helm

Sejumlah pelajar SMP di Gondang yang nekat bermotor dihentikan tim patroli Polsek setempat, Rabu (25/7/2018). Foto/Wardoyo
Sejumlah pelajar SMP di Gondang yang nekat bermotor dihentikan tim patroli Polsek setempat, Rabu (25/7/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Sejumlah pelajar SMP di Gondang kalang kabut saat dipergoki nekat mengendarai sepeda motor tanpa helm. Sebagian diantaranya pasrah saat dihentikan oleh tim Polsek setempat.

Hal itu terungkap ketika digelar patroli yang dipimpin Wakapolsek Gondang,  Iptu Pariyem. Patroli digelar Rabu (25/7/2018) di jalan Gondang.

Dalam patroli itu, Wakapolsek dan personel menghentikan paksa sejumlah pelajar SMP yang kedapatan tak mengenakan helm.

Baca Juga :  Geger Karyawan PG Mojo Sragen Ditemukan Tewas di Ranjang Rumah Kontrakannya. Sempat Ikut Ronda Malam, Jasadnya Dievakuasi Petugas Berpakaian APD Lengkap

Tindakan itu terpaksa dilakukan oleh Wakapolsek lantaran para pelajar tersebut masih di bawah umur dan nekat mengendarai motor tidak dengan kelengkapannya.

“Ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolres melalui Kapolsek, supaya anggota aktif mensosialisasikan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada warga. Terutama para pelajar yang berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor,” papar Wakapolsek mewakili Kapolsek Gondang, AKP Suhardi.

Para pelajar itu memang tidak langsung ditindak dengan tilang. Akan tetapi mereka diberikan teguran dan diminta membuat pernyataan kesanggupan tidak akan melanggar aturan lalu lintas lagi.

Baca Juga :  Bupati Yuni Umumkan Sragen Turun Jadi Zona Oranye Covid-19. Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Soal Izin Keramaian Kewenangan Polres!

“Karena jika tidak menaati aturan lalu linyas, bisa berakibat fatal dan kecelakaan bagi diri sendiri maupun orang lain,” terangnya.

Menanggapi nasehat tersebut, mereka menyatakan sanggup dan berjanji akan mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan semua pemakai jalan pada umumnya. Wardoyo