JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tim Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Gondang Sragen. Warga Langsung Berhamburan

Ilustrasi penggerebekan teroris
Ilustrasi penggerebekan teroris

SRAGEN- Warga Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, digegerkan dengan penangkapan seorang warga yang diduga terlibat terorisme Rabu (18/7/2018). Warga Dukuh Bumiaji, Desa Bumiaji itu langsung diamankan oleh tim Densus 88.

“Tadi penangkapannya sekitar magrib.  Ini di lokasi masih ramai. Yang ditangkap satu warga,” papar Kades Bumiaji, Gondang, Agus Sutanto, Rabu (18/7/2018) petang.

Agus menguraikan saat ini masih dilakukan identifikasi terhadap pelaku. Ia juga belum mengetahui identitas terduga teroris yang ditangkap tersebut.

Ia hanya memastikan memang ada penangkapan salah satu warganya yang diduga terlibat jaringan teroris.

Baca Juga :  Parah, Sepasang ABG Tertangkap Mesum dan Bercumbu Sengak Sengok di Alun-alun Sragen. Dilakukan di Siang Bolong, Netizen Geregetan Sebut Urat Malu Sudah Putus

“Ini masih diidentifikasi, ” tukasnya.

Warga lain, Rohman, juga membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya memang ada satu warga di desanya yang barusaja ditangkap karena diduga terlibat teroris.

Teroris yang ditangkap itu selama ini dikenal tertutup dan jarang membaur dengan warga lain.

“Benar barusaja penggerebekannya. Dia memang jarang membaur, ” tukasnya.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Bumiaji, Gondang tersebut. Menurutnya, Polres Sragen hanya membackup kegiatan pengamanan sedangkan penggerebekan ditangani penuh oleh Tim Densus 88.

Baca Juga :  Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Ia menyampaikan selain membackup pengamanan terduga teroris, Polres juga membackup penggeledahan di rumah terduga.

“Iya tadi memang ada penangkapan terduga teroris di Bumiaji, Gondang. Kita hanya membackup penangkapan saja. Tadi juga dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris dan diamankan beberapa barang bukti,” tukasnya.

Sementara warga langsung berhamburan memadati lokasi rumah tempat terduga teroris tersebut. Wardoyo