JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ujicoba Kedelai Anjasmoro di Jatiroto. Saat Penanaman Digeruduk Prajurit TNI

Penanaman kedelai varietas Anjasmoro di Kelurahan/Kecamatan Jatiroto.
ย ย ย 
Penanaman kedelai varietas Anjasmoro di Kelurahan/Kecamatan Jatiroto.

WONOGIRI-Anggota TNI Babinsa Koramil 16/Jatiroto Kodim 0728/Wonogiri dan petugas Balai Penyuluh Pertanian (PPL) membantu kelompok tani Sridadi Jatiroto melaksanakan penanaman perdana kedelai guna meningkatkan produktivitas pangan di daerah, Jumat (20/7/2018) .

Ketua Kelompok Tani Sridadi, Kelurahan/Kecamatan Jatiroto Sutardi, mengatakan kehadiran TNI dan PPL sangat membantu proses penanaman. Apalagi keduanya juga memberikan pembinaan dan bimbingan budidaya kedelai.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Dia menerangkan, penanaman perdana itu untuk memenuhi target penanaman kedelai di lahan seluas dua hektare milik BPP Pertanian Kecamatan Jatiroto yang dikelola kelompok tani tersebut. Benih kedelai yang ditanam merupakan varietas Anjasmoro.

Ketua PPL Kecamatan Jatiroto Sardi menuturkan, penanaman kedelai dengan varitas baru sekaligus sebagai ujicoba dan percontohan. Nantinya apabila hasil panen baik akan dikembangkan di wilayah lain.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa bersama PPL membantu kelompok tani dalam tanam kedelai merupakan wujud kemanunggalan TNI guna meningkatkan swasembada pangan di daerah. Demi mewujudkan ketahanan pangan khususnya melalui tanam padi, jagung dan kedelai (pajale). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com