Beranda Edukasi Akademia Wisudawan UTP Dituntut Seperti ini oleh Rektornya

Wisudawan UTP Dituntut Seperti ini oleh Rektornya

52
BAGIKAN
Triawati

SOLO– Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mewisuda 346 wisudawan/ti Strata 1, Sabtu (28/7/2018), di Auditorium Universitas tersebut. Wisuda tersebut merupakan yang ke-77 dan Periode I Tahun 2018.

Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi, dalam pidato sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan pewisudaan Sarjana Strata satu dari 10 Program Studi berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kekurangan apapun.

“Perlu saya sampaikan bahwa sejak berdiri pada tahun 1980 sampai dengan saat ini UTP Surakarta telah menghasilkan lulusan sebanyak 14.832 orang sarjana Strata Satu yang telah tersebar di seantero negeri. Dan hari ini UTP Surakarta akan mewisuda sebanyak 346 wisudawan/ti. Berrkaitan dengan pelaksanaan Pewisudaan lulusan kali ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para wisudawan/ti semua. Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada orang tua/wali/keluarga dari para wisudawan/ti,” urainya.

Triawati

Dalam kesempatan tersebut, Prof Tresna berpesan dan dan berharap kepada seluruh wisudawan baru agar miliki kreativitas dan imajinasi.

“Saudara-saudara secara otomatis menjadi golongan masyarakat kelas menengah baru, bukan karena penghasilannya, namun khazanah yang Saudara miliki, yakni ilmu pengetahuan, gagasan dan kreativitas, dan kemampuan imaginasi.  Kreativitas dan kemampuan imaginasi telah terbukti mengubah jalan hidup banyak orang di seluruh dunia. Seperti jIndonesia pernah mengalami krisis ekonomi pada tahun 1998. Namun kreativitas dan imajinasi berhasil membuat banyak orang mampu melewati dan keluar dari kondisi tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hebat! Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Kembali Panen Prestasi

Di sisi lain, Prof Tresna berceeita bahwa secara priibadi wisuda hari tersebut sangat bersejarah yaitu terjadi dalam masa Dies Natalis ke 38 UTP dan selain itu yang pertama bagi saya setelah memulai jabatan Rektor UTP pada tanggal 22 Februari 2018 yang lalu.

“Dan belum lama kita merayakan Hari Raya Idul Fitri sebagai suatu hari wisuda kemenangan bagi umat Islam yang menjalankan “sekolah satu bulan” Ramadhan untuk mencapai yudisium yaitu Ketaqwaan  yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT.Pada kesempatan ini pula kepada seluruh hadirin Selamat Idul Fitri, Selamat mencapai kemenangan, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tukasnya. Triawati PP