JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Massa Pecah di Gondang Sragen. Kepergok Nyuri Dompet, Pencuri Bertato Nyaris Tewas Dihajar Warga..  

Tersangka saat diamankan di Mapolsek. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tersangka saat diamankan di Mapolsek. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi massa pecah di Plosorejo, Gondang,  Sabtu (3/8/2018). Seorang pencuri nyaris tewas dihajar warga saat kepergok mencuri dompet milik salah satu pengunjung Toko Nur Abadi Tani Dukuh Plosorejo Gondang.

Pelaku pencurian yang diduga pemain lama itu diketahui bernama Dwi Suryanto (34) warga Dukuh Bero RT 11/3, Desa Bedoro, Sambungmacan.

Data yang dihimpun,  aksi massa terjadi pukul 09.00 WIB, di halaman toko Nur Abadi Tani di Dukuh Plosorejo Kecamatan Gondang Sragen. Pelaku tertangkap mencuri dompet milik Sukiyem (37) warga Dukuh kandungsari RT 21, Kaliwedi, Gondang. Kejadian bermula ketika Sukiyem yang pulang dari pasar singgah ke toko Nur Abdi Tani. Ia mengendarai sepeda motor Honda Vario dan langsung memarkir sepeda motornya di halaman toko.

Saat meninggalkan sepeda motornya, ia ternyata upa bahwa dompet yang berisi uang sisa belanja sebesar Rp 153.500 masih berada di dasboard sebelah kiri motor. Saat ia masuk ke toko,  pelaku yang sudah mengincar langsung merangsek mengambil dompet korban.

Baca Juga :  Innalillahi, Kakek 77 Tahun PDP Corona Asal Gemolong Sragen Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-25, Begini Riwayatnya!

Namun ternyata gerak gerik mencurigakan pelaku Dwi Suryanto ini mengundang kecurigaan salah satu karyawan toko Nuryadi, yang saat itu berada di dalam toko. Saat pelaku memasukkan dompet ke dalam baju, Nuryadi langsung teriak maling maling.

Melihat kejadian itu, Nuryadi langsung mengejar pelaku yang sudah kabur dengan mengendarai sepeda motor honda grand. Lantaran tak terkejar, Nuryadi kemudian meneriaki pelaku maling maling. Teriakan Nuryadi mengundang perhatian warga lain yang saat itu tengah berada di dekat lokasi kejadian.

Lantaran disanggong para warga, akhirnya pelaku dapat tertangkap. Salah satu warga lain kemudian menggeledah pelaku dan menemukan dompet berwarna ungu berisi uang Rp 153.500, dan sebuah KTP atas nama korban Sugiyem, di selipkan di pinggang. Namanya warga yang geram, tanpa basa basi langsung menghadiahi bogem mentah bertubi-tubi hingga korban babak bunyak.

Baca Juga :  3 Tugu PSHT Sragen Kembali Dirusak, Malam Ini Pengurus Cabang Langsung Kumpulkan 20 Ketua Ranting Gelar Rapat. Serukan Semua Warga Tidak Terprovokasi dan Menahan Diri!

Setelah puas,  warga baru menyerahkan ke polisi.  Kapolsek Gondang AKP Suhardi menerangkan bila selain menemukan dompet milik korban, pada diri pelaku juga di temukan sebuah besi seperti linggis yang dibungkus dalam potongan lengan kaos.

“ Benar pagi ini kita telah mengamankan pelaku pencurian dompet di depan toko Nur Abadi Tani. Ia sempat di teriaki warga dan di tangkap beramai ramai oleh warga. Dalam diri pelaku selain di temukan dompet milik korban, juga di temukan linggis yang dibungkus dalam kain kaos , “ kata AKP Suhardi dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Menurutnya pelaku sudah diamankan di Mapolsek. Selain mengamankan pelaku, juga diamankan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya ini, yaitu sepeda motor Honda Grand AD 6594 AJE. Wardoyo