loading...
Loading...
Bukalapak

JAKARTA – Bukalapak untuk yang ke-3 kalinya membuka program beasiswa untuk mahasiswa teknik informatika. Beasiswa tersebut meliputi uang kuliah dan uang saku sebesar Rp 2 juta.

Head of Talent Management Bukalapak, Engelbertus Panggalo, menuturkan beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa tingkat akhir. “Bukalapak akan menanggung seluruh biaya kuliah selama satu tahun,” ucap dia di Kantor Bukalapak, Sabtu(4/8/2018).

Engelbertus menjelaskan Bukalapak tidak pembatasan jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Dia menjelaskan bahwa hal tersebut berdasarkan mahasiswa yang lolos dengan nilai yang ditetapkan Bukalapak.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Keagamaan, Harapan Penyebar Islam Moderat

Ini merupakan tahun ketiga Bukalapak membuka program beasiswa. Engelbertus berujar, tahun ini ada 2.700 mahasiswa yang mendaftar dan tersaring 50 mahasiswa yang masuk dalam final BukaBeasiswa 2018.

Program beasiswa ini, kata Engelbertus merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa dengan latar belakang teknologi informasi. “Tidak hanya menguji kemampuan programing, Bukalapak juga melihat kemampuan analisa dan problem solving dari mahasiswa tersebut,” tutur dia.

Baca Juga :  Gelar Diskusi Soal Polemik UU KPK, BEM Uniba Dorong Uji Materi MK

Selain biaya yang ditanggung oleh Bukalapak, para mahasiswa tersebut juga mendapatkan pelatihan dan kesempatan kerja di Bukalapak. “Program ini memang untuk membangun talenta muda,” kata Engelbertus.

Syarat untuk mengikuti beasiswa ini, kata engelbertus, ialah mahasiswa tingkat akhir atau semester 6. Alasannya, selain dibiayai untuk sekolah, Bukalapak juga memberikan pelatihan dan membuka kesempatan bekerja di Bukalapak. Program ini dapat diakses di https://bukl.pk/BukaPotensi.

www.tempo.co

Loading...