JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bendera Raksasa Berkibar di Sukoharjo. Ukurannya Bikin Takjub

Pengibaran bendera raksasa di Sukoharjo
   
Pengibaran bendera raksasa di Sukoharjo

SUKOHARJO-Bukan Sukoharjo namanya kalau tidak menelorkan sesuatu yang unik dan menarik. Seperti yang baru saja dikibarkan di tengah lapangan Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (16/8/2018).

Sebuah bendera merah putih berukuran raksasa dikibarkan. Ukurannya memang jumbo, sekitar 12 X 16 meter.

Lantaran ukuran jumbo itu juga, Sang Dwi Warna tidak dikibarkan dalam posisi vertikal seperti umumnya. Namun horizontal dengan diikatkan pada batang-batang bambu yang ditancapkan di tengah lapangan samping Rusunawa Joho tersebut.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Bendera raksasa dikibarkan untuk memperingatkan HUT ke-73 RI. Sekaligus memberikan tambahan semangat nasionalisme bagi warga Sukoharjo.

Adalah para murid MTsN Sukoharjo yang menjadi petugas pengibar bendera raksasa. Puluhan murid di sekolah samping lapangan itu terlihat antusias mengikuti pengibaran bendera raksasa.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Usai Sang Saka Merah Putih mengudara, dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi dan amanat berupa suntikan motivasi nasionalisme bagi para murid.

Penggagas acara, Bimo Wijanarko menyebutkan, sengaja menggandeng murid sekolah. Tujuannya mengembangkan nasionalisme dan patriotisme. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com