loading...
Pengibaran bendera raksasa di Sukoharjo

SUKOHARJO-Bukan Sukoharjo namanya kalau tidak menelorkan sesuatu yang unik dan menarik. Seperti yang baru saja dikibarkan di tengah lapangan Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (16/8/2018).

Sebuah bendera merah putih berukuran raksasa dikibarkan. Ukurannya memang jumbo, sekitar 12 X 16 meter.

Lantaran ukuran jumbo itu juga, Sang Dwi Warna tidak dikibarkan dalam posisi vertikal seperti umumnya. Namun horizontal dengan diikatkan pada batang-batang bambu yang ditancapkan di tengah lapangan samping Rusunawa Joho tersebut.

Baca Juga :  Cegah Arus Balik ke Jakarta, Jajaran Polres Sukoharjo Laksanakan Penyekatan di Nguter

Bendera raksasa dikibarkan untuk memperingatkan HUT ke-73 RI. Sekaligus memberikan tambahan semangat nasionalisme bagi warga Sukoharjo.

Adalah para murid MTsN Sukoharjo yang menjadi petugas pengibar bendera raksasa. Puluhan murid di sekolah samping lapangan itu terlihat antusias mengikuti pengibaran bendera raksasa.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo. Terbaru Ada Penambahan Dari Tenaga Medis

Usai Sang Saka Merah Putih mengudara, dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi dan amanat berupa suntikan motivasi nasionalisme bagi para murid.

Penggagas acara, Bimo Wijanarko menyebutkan, sengaja menggandeng murid sekolah. Tujuannya mengembangkan nasionalisme dan patriotisme. Aris Arianto