loading...
Loading...
Sumanto dan Paryono

KARANGANYAR- Dua politisi senior PDI Perjuangan, Sumanto yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD, serta Paryono, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah  yang juga mantan wakil bupati Karanganyar, terdaftar sebagai bakal calon legislatif di tingkat pusat dan provinsi Jawa Tengah. Kedua politisi ini, telah tercatat dalam dalam daftar caleg sementara (DCS).

Kepada awak media, Sumanto, mengatakan pencalegannya di tingkat provinsi,melalui daerah pemilihan  yang meliputi Karanganyar, Sragen dan Wonogiri ini, berdasarkan keputusan partai. Menurut Sumanto, sebagai kader, dia harus melaksanakan keputusan partai tersebut.

Baca Juga :  Kisah Pilu Derita Pasangan Maryadi-Harnita Asal Tawangmangu Gerakkan Empati Sejumlah Kalangan Untuk Membantu. Kondisi Harnita Bikin Trenyuh!  

“ Ini merupakan tugas partai serta untuk  memudahkan aspirasi dari Karanganyar diwujudkan. Usulan dari Karanganyar, sangat minim dibahas di tingkat provinsi. Terutama potensi pariwisata, industri, pertanian bisa menjadi prioritas jika jalurnya di DPRD Provinsi,” kata Sumanto kepada sejumlah awak media, Kamis  (16/8/2018).

Ditambahkannya, warga Karanganyar terakhir pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada tahun 1999. Sumanto mengaku telah menjalin komunikasi  serta meminta dukungan tokoh masyarakat dan rekan-rekannya di Karanganyar saat memutuskan maju di pileg DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Hujan Es Sebesar Kacang Atom Landa Gunung Lawu Karanganyar. Makin ke Atas Makin Besar.. 

Berdasarkan catatan, Sumanto  menjadi anggota DPRD Kabupaten Karanganyar selama tiga periode berturut-turut sejak tahun 2004. Pada periode pertama, ia menempati posisi sebagai Wakil Ketua DPRD.Selama dua periode menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar.

Ia juga ketua tim pemenangan paslon Bupati-Wakil Bupati Karanganyar 2018-2023 terpilih Juliyatmono-Rober Christanto.

Sementara itu, Paryono, yang saat ini lebih banyak berkiprah di dunia usaha serta aktif di jajaran kepengurusan DPD PDI Perjuanagan Jawa Tengah, serta berbagai organisasi kemasyarakat tersebut, juga telah terdaftar sebagai Bacaleg untuk DPR RI melalui daerah pemilihan, Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Baca Juga :  Bupati Minta Masyarakat Karanganyar Tingkatkan Budaya Membaca Agar Bisa Sukses

Paryono yang mantan Wakil Bupati Karanganyar periode 2018-2013 tersebut, merasa terpanggil untuk menjadi wakil rakyat di tingkat pusat. Paryono, mengaku telah melakukan sosilisasi kepada masyarakat dan menggandeng anak muda, serta tokoh masyarakat untuk meraih dukungan.

“Mudah-mudahan tidak hanya mengenal saya, tapi percaya kepada saya untuk masuk ke DPR RI dan memerjuangkan kepentingan masyarakat ,” katanya melalui telepon selularnya, Kamis (16/08/2018). Wardoyo

 

Loading...