loading...
Caleg DPR RI Dapil Jateng IV, Didi Supriyanto (kiri) didampingi Caleg DPRD Sragen Dapil II, Giyanto (kanan) saat bersama karang taruna dan warga Desa Peleman,Gemolong, Minggu (26/8/2018). Foto/ Wardoyo

SRAGEN- Sedikitnya 1.500 warga dari berbagai dukuh di Desa Peleman, Gemolong berbondong-bondong mengikuti jalan sehat dan senam massal dalam rangka HUT 73 RI, Minggu (26/8/2018). Selain bertabur ratusan door prize, mereka juga antusias berpartisipasi karena ingin menyambut kehadiran dua calon anggota legislatif (Caleg) andalan dari Partai Nasdem DPRD Sragen, Giyanto dan Caleg DPR RI, Didi Supriyanto.

Agenda yang diprakarsai Karang Taruna Peleman itu diawali dengan jalan sehat menempuh rute 4 KM mengelilingi Desa Peleman. Selesai jalan sehat, ribuan warga kemudian melanjutkan memadati Lapangan Peleman untuk senam massal.

Dua tokoh Caleg DPRD Sragen Dapil Sragen II, Giyanto dan Caleg DPR RI Dapil Jateng IV, Didi Supriyanto juga ikut membaur senam bersama warga.

Selesai senam, warga masih setia menunggu sambutan dan pembagian ratusan door prize yang disediakan.

Baca Juga :  Sukses Giring Ratusan Ibu-Ibu Ikut KB, Bidan Desa di Sidoharjo Sragen Terpilih Jadi Duta KB OC Nasional

Didi Supriyanto yang hadir memenuhi undangan warga sempat memperkenalkan diri. Advokat kelahiran Solo itu akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sragen-Karanganyar-Wonogiri.

“Kami datang pagi ini untuk menghimpun aspirasi masyarakat karena ternyata warga menyampaikan selama ini banyak aspirasi yang belum tertangani. Kegiatan jalan sehat ini juga bagus untuk mempererat kebersamaan di kalangan warga,” paparnya.

Senam massal HUT RI di Peleman Gemolong. Foto/Wardoyo

Sementara, Giyanto yang juga sebagai Ketua DPD Nasdem Sragen, mengungkapkan tujuan kegiatan pagi itu tak lain untuk menyehatkan masyarakat dan menjaga semangat kebersamaan. Ia berharap ke depan kegiatan serupa bisa terus diberdayakan di desa-desa lain di Sragen.

“Untuk Nasdem kami berharap di 2019 nanti bisa terwakili dan harapan kami masyarakat bisa bersama-sama dengan kami karena tujuan kami maju itu hanya untuk mengabdi ke masyarakat. Gapura pintu masuk itu jadi saksi ketika dulu saya masih jadi DPRD, aspirasi warga kami realisasikan di sini,” terangnya.

Baca Juga :  Teror Serangan Ulat Jati Landa Sejumlah Wilayah Sragen. Bergelantungan di Jalan, Masuk ke Rumah-rumah Hingga Kantor 
Caleg Nasdem DPR RI Dapil Jateng IV, Didi Supriyanto didampingi Caleg DPRD Sragen Dapil II, Giyanto saat memberikan sambutan. Foto/Wardoyo

Kades Peleman, Rajimin menyambut baik kegiatan peringatan HUT RI yang dimeriahkan kehadiran dua tokoh dari Nasdem itu. Ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa makin mempererat semangat gotong royong di masyarakat desanya.

“Harapan kami tahun ke depan bisa ditingkatkan lagi,” terangnya.

Sementara, sesepuh Ketua Karang Taruna Peleman, Agus menyampaikan peserta jalan sehat dan senam massal itu mencapai 1.500 warga. Yang menarik, door prize yang disediakan mencapai 700 buah. Mewakili karang taruna, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dua Caleg Nasdem yang bersedia membaur bersama warga.

“Terimakasih Pak Didi dan Pak Giyanto yang sudah banyak membantu kami. Masyarakat dan karang taruna juga banyak berperan aktif. Acara seperti ini juga bagus untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan wawasan berfikir dari generasi muda utamanya karang taruna,” tandasnya.

Baca Juga :  Wah, Waduk Ketro Tanon Bakal Makin Hijau. Koramil dan Muspika Tanam 250 Bibit Pohon

Acara makin meriah dengan hiburan organ tunggal dan senam Lagi Syantik. Saking antusiasnya, banyak warga yang rela menunggu sampai kelarnya acara sekitar pukul 11.00 WIB. Wardoyo

 


Loading...