JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bos Pengemudi Mercedez Maut di Manahan Ditahan, Akan Dijerat dengan Pasal Pembunuhan


 

230818tersangka penabrak warga manahan
Triawati

SOLO-  Polresta Surakarta menyatakan bakal menjerat pengemudi mobil sedan Marcedez Benz Nopol AD 888 QQ dalam peristiwa kecelakaan maut di Jalan KS Tubun, Manahan, Banjarsari, Rabu (22/8/2018) dengan pasal berat. Pengemudi yang diketahui merupakan bos salah satu perusahaan besar di Karanganyar berinisial IA itu bakal dijerat dengan pasal pembunuhan. “Proses hukum tetap berlanjut. Tersangka IA langsung kita tahan di Mapolresta Surakarta,” papar Kasatreskrim Polresta Surakarta, Fadli.

Tersangka bakal dijerat Pasal 338 dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Pembunuhan. Hal itu terjadi setelah insiden tabrakan di timur Mapolresta Surakarta menewaskan korban yang merupakan pegawai di RS Karima Utama, Eko Prasetio (28), warga Manahan, Banjarsari. Inisial IA yang disebut polisi bernama Iwan Adranacus, seorang pemilik perusahaan besar di Karanganyar.

Baca Juga :  Pemudik Solo Boleh Pilih Tempat Karantina: di STP Gratis, di Hotel Ibis Biaya Sendiri

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, urai Kasatreskrim Polresta Surakarta, Fadli, korban dan tersangka IA sempat adu mulut di traffic light perempatan timur kawasan Taman Balekambang. Adu mulut berlanjut dengan aksi kejar-kejaran. Bahkan, seorang penumpang mobil yang diketahui sebagai rekan tersangka sempat memukul helm yang dikenakan korban. “Di lampu mereh itu korban sempat dipukul helmnya sama penumpang yang berada di mobil tersangka IA,” ujar Fadli.

Adu mulut disebabkan Iwan tidak terima dengan perlakuan korban. Dia merasa korban menghalangi laju mobilnya. Adu mulut kembali terjadi saat korban dan IA bertemu di jalan berbeda. Sempat berpisah arah, IA kembali bertemu korban di dekat rumahnya.

Baca Juga :  Gibran Larang Para Lurahnya Terbitkan SIKM Tujuan Zona Merah

“Korban sempat menendang bemper belakang mobil IA. Tersangka tidak terima akhirnya mengejar korban ke arah selatan dan bertemu di timur Polresta. Korban dan tersangka ini kembali adu mulut,” paparnya.

Tersangka IA yang masih emosi akhirnya menabrak motor korban dari belakang yang putar arah ke utara dan mengakibatkan korban meninggal di lokasi tempat kejadian, Jalan KS Tubun, Manahan, Banjarsari, Rabu siang. Korban merupakan menantu dari anggota Polresta Surakarta. Triawati PP.