loading...
Loading...
Kobaran api membakar pabrik percetakan Bimeks di Bejen, Karanganyar, Kamis (23/8/2018) malam. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Percetakan Bimeks yang berada di Tegal Asri RT 04 RW 08, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar Kota, ludes dilalap si jago merah, Kamis (23/08/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan serta menurut keterangan pemilik percetakan, Zainuddin, api berasal dari plafon rumah.

Menurut Zainuddin, saat kejadian, dia sedang menonton televisi. Ketika asyik menyaksikan acara di salah satu stasiun televisi tersebut, Zainuddin mencium bau terbakar.

Baca Juga :  DPRD Karanganyar Geram Ada Pasutri Miskin Didera Penyakit Kronis Tak Dapat Pengobatan Gratis. Sebut Pendataan Warga Miskin Tidak Maksimal! 

Zainuddin kemudian mencari sumber bau terbakar tersebut. Ternyata, api sudah menjalar di instalasi listrik yang ada di plafon rumah yang sekaligus dijadikan percetakan tersebut.

Percikan api, lanjut Zainuddin, jatuh dan membakar tumpukan kertas yang berada di bawah. Api terus membesar. Zainuddin berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun gagal.

” Kejadiannya sangat cepat. Saya melihat api menjalar dari instalasi listrik di plafon rumah. Percikan api jatuh ke bawah dan membakar tumpukan kertas. Api terus membesar dan menghanguskan seluruh peralatan percetakan,” kata Zainuddin, Kamis (23/08/2018).

Baca Juga :  Sempurna Jahatnya, 2 Otak Pembobol Toko di Karanganyar Mengaku Uang Hasil Garongan Habis Dipakai Untuk Maksiat Ini! 

Sementara itu, petugas PMK yang tiba di lokasi sesaat setelah terjadinya kebakaran, berupaya melokalisir api agar tidak merembet ke pemukiman warga. Ada 4 unit mobil PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api.Satu jam kemudian, api baru dapat dipadamkan.

” Ada empat unit PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api. Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” terang Kepala Dinas Satpol PP dan PMK Karanganyar, Kurniadi Maulato. Wardoyo

Loading...