loading...
Loading...
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA –  Pemerintah Korea Selatan (Korsel)  melarang 20.000 mobil BMW melintas di jalanan  di kawasan tersebut. Kebijakan itu dikeluarkan, lantaran dipicu oleh beberapa kasus terbakarnya mesin mobil BMW dalam beberapa waktu terakhir.

Kebijakan pelarangan itu  berlaku efektif sejak 15 Agustus 2018. Para pemilik mobil juga bisa meminta dilakukan pemeriksaan atas keamanan mobil mereka.

Menteri Transportasi Korsel Kim Hyun-mee dalam sebuah konferensi pers seperti dilaporkan Reuters, Selasa (14/8/2018), meminta pengguna mobil BMW untuk bekerja sama demi mencegah kecelakaan yang lebih besar.

Baca Juga :  Diomeli Guru di Depan Teman-temannya, Siswa SD Ini Melompat dari Lantai 4 Sekolahnya, Tewas!

Tercatat ada 27 mesin BMW yang terbakar antara Januari-Juli 2018. BMW Korsel dikabarkan akan menarik kembali (recall) 106 ribu mobil BMW bermesin diesel, termasuk seri 520d, mulai 20 Agustus 2018.

BMW Korea menyampaikan terbakarnya mesin disebabkan oleh cacat di sistem pembuangan mobil. Pemerintah Korsel juga sedang melakukan penyelidikan terpisah untuk mengetahui penyebabnya dan akan melakukan langkah hukum jika diperlukan.

Baca Juga :  Arkeolog Peru Berhasil Temukan Kuil Para Penyembah Air Berusia 3000 Tahun

Lalu bagaimana dengan BMW di Indonesia? “Sampai dengan saat ini tidak ada kendaraan BMW di Indonesia termasuk dalam technical update tersebut,” kata Jodie O’tania, Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia kepada Tempo melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa, 14 Agustus 2018.

www.tempo.co

Loading...