loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA – Ulah seorang pilot ini sungguh aneh. Hanya karena masalah pribadi, dia sampai hati menjatuhkan pesawat ke atas rumahnya. Meski taruhannya, nyawanya melayang. Pilot bernama Duane Youd tersebut asal Utah, Amerika Serikat, dia  tewas setelah dengan sengaja menjatuhkan pesawat yang dikemudikannya di atas rumah pribadinya, Senin (13/8/2018) pagi.

Ia menerbangkan pesawat jet Cessna 525 menuju rumahnya di kota Payson, Utah sekitar pukul 02.30 Senin pagi. Dikutip dari Channel News Asia, Youd mencuri pesawat milik perusahaan tempat dia bekerja.

“Dia adalah pilot yang berpengalaman dan dia terbang dari Bandara Spanish Fork langsung menuju ke sini, ke rumahnya,” kata Kepala kepolisian di Payson, Noemi Sandoval, pada para jurnalis di tempat kejadian.

Baca Juga :  Pria Ini Tikam Mati Istrinya Karena Maniak Bintang Film Bollywood, Lalu Tewas Gantung Diri

Sehari sebelumnya, Youd sempat ditahan sementara karena tuduhan kekerasan pada istrinya. Insiden kekerasan terjadi saat Youd dan istrinya minum di Fork Canyon Amerika. Para saksi mengatakan kepada polisi bahwa mereka melihat Youd menyerang istrinya. Ia kemudian dibawa ke Kantor Polisi Utah untuk ditahan.

Beberapa jam kemudian ia dibebaskan dari tahanan. Youd kembali ke rumahnya dengan seorang petugas untuk mengumpulkan barang-barang dan truknya pada malamnya.

Sandoval pun kaget dengan pilot yang menjatuhkan pesawatnya ke rumahnya.

Baca Juga :  Wouw, Anak Hiper Intelijen Yang Memukau, Lulus S1 Dalam Usia 9 Tahun. Berencana Lanjut S2 Sekaligus Kuliah Kedokteran

“Kami tidak tahu apa tujuan utamanya, apakah dia bermaksud untuk menabraknya rendah seperti yang dia lakukan atau apakah dia bermaksud untuk menabraknya lebih tinggi. Kecelakaan ini bisa saja menjadi jauh lebih buruk daripada apa yang sudah terjadi,” kata Sandoval.

Youd tewas sementara istri dan seorang anak laki-laki berhasil keluar rumah dengan selamat, menurut laporan USA Today.

Video yang beredar di sosial media menunjukkan hampir seluruh rumah milik pilot itu hangus terbakar dilalap api. Badan Keselamatan Transportasi Nasional sedang menyelidiki insiden pilot menjatuhkan pesawat ke rumahnya . Hasil penyelidikan akan diumumkan dalam pekan ini.

www.tempo.co

Loading...