JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Hebat! Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Kembali Panen Prestasi

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO- Sebelas siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta meraih juara dalam enam cabang lomba Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) VI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Senin-Selasa (13-14/8/2018).

Dikatakan Koordinator lomba sekaligus pendamping kontingen SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Nurul Fitria, prestasi kembali ditorehkan oleh siswa SMP tersebut dimana kali ini sebelas siswa berhasil membawa pulang piala dalam enam cabang lomba Olimpicad 2018.

Istimewa

“Allhamdulillah kami menyampaikan rasa senang dan bangga karena siswa-siswi kami berhasil membawa pulang enam piala dalam ajang lomba Olimpicad Purwokerto. Para siswa yang berhasil mendapatkan juara, antara lain Nabilah Azis dan Nabila Yumna Naafia berhasil meraih juara pertama lomba Majalah Sekolah. Najwa Akifa Salmin Sungkar berhasil meraih juara pertama lomba News Reading English,” ujarnya, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Kasus Bank UOB Solo, Terdakwa Sebut Transaksi Sesuai SOP, Korban Dewi Langsung Membantah

Selain itu, masih ada Muchammad Ichwanurrafi berhasil merebut juara pertama dalam lomba Olimpiade IPA. Kemudian Aisyah Putri Khurin’in yang berhasil meraih juara dua dalam lomba Olimpiade Matematika. Muhammad Arsyad Rayhan Aziis dan Ariefin Nur Hidayat mampu meraih juara ketiga lomba Robotik. Kartika Utami Nurhayati, Fakhri Wahid Athallah, Abdul Latif Multi Utomo, dan Bintang Vallerian Ikhsan berhasil meraih juara ketiga Film Indie yang berjudul “Amplop untuk Bapak”.

Baca Juga :  Sambangi Belasan Tempat Ibadah, Polresta Solo: Masjid dan Gereja Siap Sambut New Normal

“Hasil terbaik siswa kami dalam ajang Olimpicad merupakan hasil binaan berkelanjutan dari tim lomba sekolah dalam kurun waktu dua bulan. Kami mulai dari tahap seleksi siswa di sekolah hingga pembinaan intensif dari guru-guru pendamping,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil rekap jumlah total piala yang diperoleh sekolah baik SD, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah Kota Surakarta maka Kontingen Kota Surakarta dinobatkan menjadi Juara Umum dalam Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) VI tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun ini. Triawati PP