JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Manfaat Donor Darah. Tak Hanya Bantu Sesama

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh ikut serta mendonorkan darahnya
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh ikut serta mendonorkan darahnya

WONOGIRI-Mengikuti program donor darah ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kemanusiaan, seperti membantu sesama. Donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor sendiri.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan hal itu saat kegiatan donor darah di Abhinaya Meeting Room Azana Green Resort Dusun Bendungan Desa Lebak Kecamatan Pracimantoro, Rabu (15/8/2018).

Dandim menyampaikan, donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, serta menjadi komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang lebih membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

Baca Juga :  Renovasi Makam Mbah Jonambang di Dusun Sambeng Desa Watuagung Baturetno Wonogiri Disoal, Ini Penyebabnya

”Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang benar-benar memerlukan, juga sebagai langkah awal pemeriksaan kesehatan bagi pendonor. Dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita,” jelas Dandim.

Donor darah, ujar Dandim, digelar dalam rangka HUT Ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 dengan tema Donasi Untuk Negeri.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI, maupun, masyarakat Pracimantoro” ujar Dandim.

Baca Juga :  Jos Slur, 50 Ribu Ekor Bibit Ikan Ditebar di Kaliares Wonogiri. Penggagasnya Komunitas Pegiat Lingkungan Hidup

Adapun hasil donor darah yang diperoleh sejumlah 92 kantong. Terdiri dari golongan O=56 kantong, golongan A = 27 kantong, golongan B = 3 kantong, golongan AB = 6 kantong.

Kegiatan dihadiri Dandim beserta istri, Kepala Puskesmas Pracimantoro I Dwi Cahyo Indrianto, Kepala Puskesmas Pracimantoro II Setyowati Prawirohardjo, anggota Koramil 13/Pracimantoro Polsek Pracimantoro, Ipda Sunardi, Ipda Syamhadi dan Aiptu Sugeng, GM Azana Green Resort Agung dan warga Pracimantoro. Aris Arianto