loading...
Penyematan tanda peserta latsar linmas

WONOGIRI-Tindakan kriminal dulu dan sekarang sangat berbeda. Jika dulu ngetren sapi atau TV hilang, sekarang yang marak adalah anak hilang.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengungkapkan hal tersebut saat pembukaan kegiatan latihan dasar (Latsar) bagi anggoya Linmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Wonogiri tahun 2018, Selasa (28/8/2018). Latsar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

“Bicara keamanan sebaik apapun yang dianggarkan tapi kalo wilayahnya tidak bisa kondusif maka tidak tidak ada artinya,” kata Bupati.

Tantangan ke depan, sebut Bupati, semakin berat dalam kamtibmas. Kalau yang dulu marak kriminalitas konvensional seperti pencurian sapi, kambing, tv hilang, dan lain-lain. Kalau yang sekarang ngetren anak hilang.

Baca Juga :  Mau Tahu APBD Wonogiri 2019?Ini Komposisinya, Ada Jumlah Pendapatan Belanja dan Defisitnya

“Kita sebagai Linmas harus tegas untuk menindak hal tersebut. Karena Linmas merupakan memberikan perlindungan bagi masyarakat. Kita ketahui bersama nantinya kita harus terupudate dimana bentuk kriminalitas sekarang jauh berbeda dengan yang dulu. Modus kriminalitas sekarang itu macam-macam, maka saya berpesan kepada peserta sekalian nantinya harapan saya kita jaga lingkungan terbebas dari peredaran-peredaran miras. Peredaran miras sekarang di Wonogiri ini turun drastis tidak lain karena adanya patroli, pemberian penyuluhan dan lain-lain,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Sekda Wonogiri Suharno. Selalu Cancut Taliwondo

Kasatpol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo, berujar Linmas yang ada di Kabupaten Wonogiri ini sekarang sejumlah 8164. Pada 2017 telah didiklatkan sebanyak 600 personel dan pada 2018 telah didiklatkan sebanyak 200 personel.

“Tujuan kami adalah untuk mempertebal jiwa patroitisme, memberikan pemahaman, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dan kegiatan dasar Linmas ini nanti akan di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 28-29 Agustus 2018,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri yang sedang melaksanakan dinas diwakilkan kepada Pjs Pasiops Letda Inf Nurhadi, Kasatpol PP Waluyo, Kasat Sabara Polres Wonogiri oleh AKBP Suyono. Aris Arianto


Loading...