loading...
Ilustrasi sawah subur

KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi,  Perindustrian dan UMKM  akan  memberangkatkan lima Kepala Keluarga (KK) untuk mengikuti program transmigrasi ke Gorontalo. Kelima KK ini akan ditempatkan di Desa Sari Tani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bualemo, serta di Kecamatan Pangiai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Perindustrian Koperasi  dan UMKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki mengatakan tahun 2018 ini, Karanganyar mendapat jatah  5 KK, 1 KK berasal dari TNI.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Putuskan Lokasi Ujian CPNS 2019 Tak Lagi di GOR Diponegoro Sragen. Ini Lokasi Baru Yang Ditunjuk! 

Menurut Waluyo Dwi Basuki,  sebenarnya jumlah pendaftar untuk mengikuti program transmigrasi ini cukup banyak. Tetapi, pemberangkatan ini juga harus disesuaikan dengan kuota yang tersedia.

Loading...

“Tahun ini akan kita berangkatkan. Sebelum diberangkatkan, para transmigran ini mendapatkan beberapa pelatihan. Mulai dari bercocok tanam dan juga keahlian lainnya. Harapannya agar para warga yang ditempatkan di daerah tersebut bisa lebih cepat beradaptasi termasuk dalam bertani,” kata Waluyo Dwi Basuki, Sabtu (25/08/2018).

Baca Juga :  6 Jabatan Kepala Dinas dan Eselon II Karanganyar Kosong, Pembahasan KUA-PPAS 2020 Terancam. Ketua DPRD Desak Bupati Segera Lakukan Pengisian 

Fasilitas yang akan diterima para transmigran itu berupa lahan untuk perumahan seluas 2000 meter,  2000 meter untuk lahan pertanian, rumah dengan type 36 dengan lantai keramik serta fasilitas listrik dengan tenaga surya.

Baca Juga :  Harga Rokok Makin Mahal, Rokok Bodong Kian Merajalela di Karanganyar 

“Lahan pertanian di wilayah ini juga subur, terutama untuk tanaman jagung. Memang diutuhkan kesabaran. Tapi kami yakin, para transmigran ini akan berhasil,”ujarnya. Wardoyo

Loading...