loading...
Ribka Sugiarto. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR – Karanganyar kembali mengibarkan namanya di kancah perbulutangkisan nasional dan dunia. Setelah ganda putra, Ryan Agung Saputra berkibar di pentas nasional dan mewakili Indonesia di turnamen internasional,  kini Karanganyar kembali mencatatkan sebagai penghasil juara dunia tepok bulu jenjang yunior.

Adalah Ribka Sugiarto, pemain ganda putri yunior yang barusaja menjadi kampiun di kejuaraan asia yunior 2018 yang barusaja berakhir.

Siswi kelahiran Karanganyar dan duduk di SMA Muhammadiyah Karanganyar tersebut telah mencatatkan namanya di pentas dunia dengan menjuarai kejuaraan Asia Junior Championship 2018 pada ganda putri berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma.

Baca Juga :  Sering Bertugas Urus Jenazah Pasien Covid-19, 26 Relawan PMI Hingga Banser Karanganyar Diswab Test. Begini Kesaksian Relawan Yang Memulasara Jenazah Pasien Covid-19 di Jaten

Saat itu Ribka berhasil mengalahkan pasangan dari Malaysia Pearly Koong Le Tan dan Ee Wei Toh dengan skor 21-12, 21-16. Atas penghargaan tersebut, Ribka mendapatkan hadiah khusus dari Bupati Karanganyar.

“Saya yakin atas prestasi Ribka ini, akan dapat diikuti oleh anak-anak dari Karanganyar. Saat Karanganyar menembus dunia melalui olahraga,” papar bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka audisi umum djarum beasiswa bulutangkis di GOR RM Said (4/8/2018).

Baca Juga :  Karanganyar Tambah 3 Kasus Positif Covid-19 Baru, Bupati Tegaskan New Normal Tetap Berjalan Normal. Ungkap Satu Pasien Hasil Swabnya Berubah-Ubah!

Dia menambahkan para orang tua harus mendukung audisi ini. Biarkan enjoy dan senang saja dengan bulutangkis. Jangan dibebankan untuk menang atau prestasi. Pihaknya yakin dengan enjoy itu maka akan dihasilkan atlet yang hebat. Wardoyo