JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat di Sidokerto Plupuh. Gara-gara Lupa Tungku, Rumah Petani Luluhlantak

Kondisi rumah warga Sidokerto Plupuh yang luluhlantak jadi abu. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi rumah warga Sidokerto Plupuh yang luluhlantak jadi abu. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Musibah kebakaran terus terjadi di wilayah Sragen. Kamis (23/8/2018) pagi giliran rumah Pardi (55) warga Dukuh Talun RT 11, Sidokerto, Plupuh ludes dilalap si jago merah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 07.40 WIB. Menurut keterangan warga, kejadian  bermula ketika pagi itu, Ny Pardi barusaja selesai memasak memakai kayu bakar.

Setelah selesai memasak kemudian ditinggal ke sawah. Rupanya korban lupa mematikan bara sisa api memasak. Saat rumah dalam kondisi kosong, bara itu berubah menjadi kobaran api.

Baca Juga :  Bikin Pilu Berikut Curhat Lengkap Surani, TKW Asal Mojorejo Sragen Yang Jadi Korban Kekejaman Majikannya di Arab Saudi. Berulang Kali Sebut Tolong Saya Pak! 

Hingga akhirnya api menjalar ke dinding yang terbuat dari bambu dan kemudian membakar  rumah limasan yang berukuran 8 x 12 meter milik korban.

Dari keterangan Babinsa Koramil Plupuh mengatakan api menjalar ke sekitar tungku yang banyak kayu bakarnya.

Hingga kemudian menjalar ke seluruh isi dapur, dan mengakibatkan kebakaran.

Warga yang mengetahui kebakaran berusaha melakukan pemadaman. Namun kobaran api yang makin tak terkendali membuat pemadaman gagal berbuah hasil.

Baca Juga :  Awal Petaka Surani, Pilih Majikan Perempuan di Arab Saudi. Ternyata Tak Berperikemanusiaan, Sering Disekap di Kamar Tanpa Diberi Makan, Terpaksa Minum Air Bak Mandi

Tiga unit mobil pemadam kebakaran DPU yang tiba hanya bisa melokalisir sisa api. Api baru bisa padam ketika semua bangunan sudah ludes terbakar. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta. Wardoyo