loading...

Triawati

SUKOHARJO– Mahasiswa baru (maru) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapatkan suntikan semangat dari Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (TK) yang merupakan alumni kampus tersebut. Hal itu dilakukan dalam Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa, Selasa (28/8/2018), di Edupark UMS.

“Mahasiswa harus sadar, bangsa ini membutuhkan generasi muda yang dapat memberikan amal terbaik bagi dirinya, agamanya dan bangsanya. Saya meminta pada mahasiswa agar tidak takut salah melakukan sesuatu. Harapan pada mahasiswa baru di seluruh Indonesia, jangan takut salah, tatap masa depan, dicoba, lakukan dan berani melakukannya, berani mengeksekusi , nanti akan menemukan cara sukses,” ujarnya.

Triawati

Sementara itu, Rektor UMS, Sofyan Anif menambahkan, keberadaan UKM bagi mahasiswa merupakan salah satu upaya dalam pembentukan karakter.

“Dengan mengikuti kegiatan pada UKM yang ada di Universitas Swasta terbaik di Indonesia ini, mahasiswa nantinya lulus, tidak hanya cerdas pengetahuan, tetapi juga cerdas spiritual, sebagai Barokah dari Allah SWT sehingga dapat memberikan sumbangan ke negara, dengan karakter, ilmu dan softskill yang dimilikinya,” paparnya.

Pada Ekspo hari kedua yang cukup meriah di Edupark kampus UMS, selain disampaikan Sambutan Rektor dan Orasi dari Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, seperti Ekspo UKM hari pertama juga disajikan parade UKM. Selanjutnya para mahasiswa baru mendapat kesempatan untuk melakukan observasi pada Stand-Stand UKM yang digelar melingkar di  lapangan Edupark. Sebanyak 8.000an mahasiswa baru UMS juga telah mengikuti Masa Orioentasi yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat kampus setempat. Triawati PP

Loading...